Peringatan Harganas Ke 28, Angka Stunting Di Kota Jambi Dibawah Nasional

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Upacara Peringatan Harganas ke 28 di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi di Pimpin Wakil Walikota Jambi Bapak DR. Dr. H. Maulana, M. KM dan Ibu Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp. OG, Kepala Dinas PPKB Kota Jambi Ibu Drg. Irawati Sukandar, M. Kes bersama Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Perguruan Tinggi Lingkup Kota Jambi, Jambi, (29/6/2021)

Mengangkat tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke 28 tahun digelar secara virtual.

Wakil Walikota Jambi Maulana yang ikut menyaksikan acara tersebut mengatakan bahwa saat ini angka stunting anak sudah dibawah angka nasional. Namun, pihaknya terus berupaya untuk menekan kembali angka stunting di Kota Jambi.

“Di Kota Jambi angka stunting dibawah angka nasional, masih terus kita perjuangkan karena angka nasional dibawah 14 persen,” ujarnya. Selasa, (29/6/2021).

Ia mengatakan bahwa upaya penekanan stunting harus dibantu oleh seluruh pihak, yakni OPD, dunia perguruan tinggi dan organisasi. Tentunya peran keluarga yang paling penting.

“Peran semua OPD, dunia perguruan tinggi dan organisasi untuk bersama-sama bersinergi menekan angka stunting
Mengaktifkan posyandu untuk memonitor pertumbuhan anak-anak,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan program vaksinasi bagi anak – anak ibu hamil dan menyusui. “Meluncurkan vaksinasi untuk anak-anak usia 12, 18 tahun ibu hamil dan ibu menyusui ini berkaitan dengan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *