Peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 Kota Jambi

  • Bagikan
Sumpah Pemuda

Kenali.co.id, Jambi – Dr. H. Sy. Fasya, ME bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-93., yang dilaksanakan dilapangan uapacara kantor walikota Jambi. Dalam sambutannya Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Menpora RI meminta kepada generasi muda yang merupakan generasi penerus, agen perubahan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, untuk membangun bangsa ini.

Foto bersama Walikota, Forkompimda, pejabat Pemkot Jambi dengan siswa yang menggunakan pakaian adat daerah-daerah di Indonesia (Foto Bersama)

“Tugas pemuda saat ini adalahmembuka pandangan, karakter, kapasitas, inovasi dan kretifitas yang mandiri dan unggul dalam persaingan global,” kata Inspektur Upacara kemarin (28/10).

Berbagai fasilitas yang tersedia saat ini untuk mempersatukan pemuda, seperti media komunikasi yang semakin terkoneksi, transportasi dan fasilitas lain. Namun fasilitas media digital jangan sampai disalahgunakan untuk menebar kebencian.

“Tanpa komitmen bersama, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul sulit dilaksanakan. Momentum Sumpah Pemuda ini didedikasikan bagi para pemuda di Indonesia,” terangnya.

Sementara, Kadispora Kota Jambi, Ir. Moncar Widaryanto menambahkan, kegiatan ini mengusung tema Bersatu, Bangkit  dan Tumbuh. Artinya, dimasa saat ini pemuda harus tetap bersatu dan bangkit untuk melaksanakan perjuangan, dan tumbuh dalam pembangunan di Kota Jambi.

“Ditahun 1928 parapemuda mempersatukan perjuangan kemerdekaan nusantara, dizaman pandemi ini kita harus bisa bangkit untuk pembangunan dan meningkatkan perekonomian,” tandas Kadispora Kota Jambi.

Dalam kegiatan perayan Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 Kota Jambi, Walikota Jambi juga memberikan penghargaan kepada 55 orang Purna paskibraka Kota Jambi tahun 2021 sebagai Duta Pancasila yang diberikan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Pusat, dan penghargaan Kampung Bantar. Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkompimda Kota Jambi, Wawako Jambi, para Asisten dan Staf Ahli, pejabat Pemkot Jambi, para Camat, para Lurah serta KNPI Kota Jambi.(Yusuf/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *