Persiapkan Musda Golkar Lutim, Hatta Sudah Mediasi Kader

  • Bagikan

Kenali.co.id, MAKASSAR – Plt Ketua Golkar Luwu Timur (Lutim), Andi Hatta Marakarma bergerak cepat merencanakan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda). Ia mengatakan pihaknya sudah menggelar agenda pemilihan ketua baru.

“Saya sudah laporkan bahwa siap Musda. Soal tanggal dan tempatnya, sisa menunggu arahan DPD I,” kata Opu Hatta sapaannya.

Anggota DPRD Sulsel ini mendorong pelaksanaan Musda tetap digelar di Lutim. Sekalipun ada opsi sebelumnya dipindahkan ke Makassar.

“Kalau saya berharap pelaksanaannya tetap di Luwu Timur. Kalau menurut saya kader itu sudah dingin,” ujarnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Musda Golkar Lutim pada 21 September 2021, terganggu. Terjadi riak-riak yang membuat sebagian kader mengamuk. Hingga memecahkan kaca dan gelas di arena Musda.

Opu Hatta mengaku, sudah mengatasi masalah yang selama ini dipersoalkan sebagian kader. Dia sudah mempertemukan semua pihak yang menjadi bagian penting di Golkar Lutim.

“Sudah saya salam komando, sudah kompak semua. Bukan cuman fraksi, semua pincam juga saya undang. Pokoknya perbincangan kita bahwa saya datang sebagai Plt, tugas saya adalah melaksanakan Musda. Karena ini perintah partai,” jelasnya.

Mantan Bupati Lutim ini mengklaim, semua persoalan yang sempat terjadi di Musda sebelumnya sudah selesai. Ia pun berharap agar komitmen yang dibangun saat pertemuan, bisa dibawa ke arena Musda nantinya.

“Kalau ada yang tidak setuju tentu akan ada konsekuensinya dan Golkar ini bukan milik pribadi dan orang Lutim. Intinya mereka sudah siap melaksanakan Musda, tetapi kita menunggu DPD I karena kita ini hanya alat saja,” terangnya.

Makanya menurut Opu Hatta, pihaknya sisa menunggu petunjuk dari DPD I. Ia juga siap menggelar Musda di manapun lokasinya.

“Kita sudah mengajukan ke DPD I untuk pelaksanaan Musdanya. akan tetapi masih ada sedikit dinamika menurut DPD I. Tapi kalau saya tidak ada lagi masalah sudah clear,” sebutnya.

“Mudah-mudahan saya tidak salah. Karena sudah 12 tahun memimpin di Lutim feeling saya selalu mengatakan A ya harus A,” sambungnya.

Jubir DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengungkapkan pihaknya belum membahas jadwal Musda Lutim. Sebab masih menunggu kedatangan Taufan Pawe yang menghadiri kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta.

“Pak ketua (TP) memang target sebelum HUT Golkar (20 Oktober). Mesti kita harus tetap sesuai prosedur. Pak ketua kemarin hadiri acara Apeksi, tetapi sudah pulang hari ini, nanti akan langsung dibahas,” tandas Zulham.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *