Piala Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Tottenham 2-0 di Leg I

  • Bagikan
Piala Liga Inggris
Perayaan goal ketika melawan Tottenham
info seputar jambi

Kenali.co.id, Olahraga– Chelsea meraih hasil sempurna dalam semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. The Blues menang 2-0 atas tim London lainnya, Tottenham Hotspur.

Chelsea vs Tottenham tersaji di babak semifinal Piala Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Tim tuan rumah menurunkan Romelu Lukaku ke dalam starting line-up. Big Rom diparkir dalam laga Chelsea sebelumnya akibat menyuarakan keluhan dilatih Thomas Tuchel.

Jalannya Pertandingan

GOL! Chelsea langsung mencetak gol ketiga laga baru berjalan lima menit. Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari pergerakan Marcus Alonso yang merebut bola di daerah Tottenham, bola kemudian diumpan ke Havertz. Pemain Jerman itu menyelesaikannya menjadi gol dengan tendangan jarak dekat. Chelsea unggul 1-0.

Havertz nyaris menggandakan keunggulan Chelsea tujuh menit berselang. Bola sepakan on target darinya masih bisa dibendung lini belakang Tottenham.

GOL! Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-32. Bek Tottenham, Ben Davies, mencetak gol bunuh diri setelah menghantam bola sapuan rekan setimnya sendiri di kotak penalti. The Blues unggul 2-0 hingga turun minum.

Tottenham menekan Chelsea di awal babak kedua. Tim tamu nyaris mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Harry Kane di menit ke-50.

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-66 melalui Timo Werner. Pemain Jerman itu mendapat bola matang dan berhadapan satu-satu dengan Hugo Lloris, tapi bola sepakannya gagal menemui sasaran.

Tidak ada gol dicetak kedua tim hingga babak kedua berakhir. Duel Chelsea vs Tottenham tuntas 2-0 untuk kemenangan Tim London Biru.

Hasil ini menjadi modal positif Chelsea dalam menghadapi leg kedua kontra Tottenham. Keduanya bentrok lagi demi tiket ke final pada 12 Januari di Tottenham Hotspur Stadium.

Susunan Pemain

Chelsea : Kepa Arrziabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Malang Sarr, Marcos Alonso; Saul Niguez, Jorginho; Hakim Ziyech, Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris; Ben Davies, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga; Matt Doherty, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hoejbjerg, Emerson Royal; Son Heung-min, Harry Kane, Lucas Moura.

Pewarta : Yuli Triyanto


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.