JAMBI, NEWS  

Pinggiran Sungai Berlubang, Pondasi Longsor

Lurah Jelutung, Widdy didampingi Babinsa kelurahan saat meninjau lokasi longsor di RT 52 Kelurahan Jelutung.

Kenali.co.id. JAMBI – Banjir yang mengepung Kota Jambi belum lama ini, masih menyisakan dampak di beberapa titik dalam Kota Jambi. Diantaranya dinding sungai yang ada di RT 52, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung longsor.

 

Akibatanya pinggiran sungai berlubang sekitar 1 meter dengan kedalaman hampir 2 meter. Kemudian salah satu pondasi dinding sungai atau skrup, juga dalam kondisi patah akibat longsor tersebut.

 

“Ini akibat banjir kemarin. Bangunan dinding sungai ini punya BWSS. Sudah kita laporkan, kalau ditimbun percuma. Karena tulang atau skrupnya ada yang patah. Sehingga memang perlu pigak BWSS yang turun,” sebut Lurah Jelutung, Widdy didampingi anggota Babinsa, Jumat (8/1) kemarin.

 

Lanjut Widdy, lokasi tersebut selalu terdampak banjir. Mengingat kondisi saluran sungai yang berbelok-belok. Sehingga air yang mengalir deras dari kawasan Celebrity Karaoke akan terlebih dahulu menghempas dinding yang ada di RT 52 tersebut.

 

“Jadi pas dibelokkan ini, air tuh gak langsung ngalir. Dia menghempas dinding dulu baru berputar-putar dibelokkan itu, kemudian baru mengalir,” jelas Widdy.

 

Tak jauh dari lokasi longsor ada 3 rumah yang kemarin ikut terendam. Bahkan proses evakuasi kemarin memerlukan upaya ekstra, salah satunya dengan cara memanjat dinding.

” Ada 3 rumah di belakang. Karena kalau lewat jalan ini (sekitar lokasi longsor, red) tidak memungkinkan. Karena air sangat deras,” bebernya.

 

Terlepas dari itu, ia pun berharap adanya penanganan lebih lanjut. Tak hanya pada dinding yang longsor, namun juga sejumlah titik banjir yang ada di wilayahnya. “Kami harap BWSS bisa langsung memperbaiki dan mencarikan solusinya,” pungkasnya.(*)

 

sumber:ji.com

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Hadiri Rakornas Pengadaan Asn 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *