Pj Wali Kota Jambi Raih Penghargaan Kepala Daerah Teraktif Upaya Penurunan Stunting

Pj Wali Kota Jambi Raih Penghargaan Kepala Daerah Teraktif Upaya Penurunan Stunting
Pj Wali Kota Jambi Raih Penghargaan Kepala Daerah Teraktif Upaya Penurunan Stunting

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menerima langsung penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi atas kinerja dalam keaktifan percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Jambi, di Aula Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (30/5/2024).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani ini diraih Pemkot Jambi setelah beberapa waktu yang lalu, Pj Wali Kota Jambi mempresentasikan Inovasi dan kinerja upaya dalam Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kab/Kota se-Provinsi Jambi 2023.

Beberapa inovasi unggulan yang dipresentasikan Pj Wali Kota Jambi dalam langkah penurunan stunting, sebagai berikut:

1. Rumah Stunting yang bertujuan untuk tempat pertemuan Orientasi dan Sosialisasi Stunting melalui Bina Keluarga Balita (dilakukan setiap bulan).

2. Akupresure Mencegah Stunting (Aku Melanting) yang bertujuan untuk mengedukasi cara meningkatkan nafsu makan anak melalui pijatan akupresure,
sehingga gizi anak balita bisa terpenuhi.

3. Payo Libas Stunting dengan Suplemen (Paling Demen) adalah cara dalam memberikan PMT Pangan Lokal (Menu 3 kali sehari selama 30 hari).

Kepada awak media, Sri mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut, karena stunting merupakan program langsung dari pemerintah pusat yang masuk dalam prioritas kerja nasional.

“Alhamdulillah penghargaan ini adalah kado untuk Pemkot Jambi yang baru saja berulang tahun. Dan tentunya membuat kita semua lebih giat lagi dalam bekerja dengan keaktifan percepatan penurunan stunting ini. Karena apa yang kita kerjakan ini adalah barometer kesuksesan kepala daerah. Apalagi stunting ini adalah satu program kerja nasional,” kata Sri.

Meski telah mendapatkan penghargaan, Sri menekankan akan terus mengevaluasi kinerja dalam penurun stunting ini bersama Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kota Jambi, sehingga target 10 persen angka stunting pada 2024 ini bisa tercapai.

Baca Juga :  Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kota Jambi Ke-78

“Dari prestasi yang kita dapatkan hari ini tentu harus diimbangi dengan evaluasi. Jadi saya sudah konsolidasikan dengan TPPS kota Jambi untuk harus solid dan dengan sungguh-sungguh semua bergerak dalam menurunkan stunting supaya benar-benar signifikan di angka target pada 2024,” ucapnya.

Sri berharap, dengan adanya kolaborasi dan soliditas bersama TPPS akan mempermudah setiap tantangan pekerjaan sehingga bisa mewujudkan target yang telah ditentukan pada 2024 ini.

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan agar Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kota Jambi, yang memiliki kontak langsung dengan masyarakat, menerapkan konvergensi penanganan stunting. Seperti Camat dan Lurah untuk turun ke lapangan.

Dalam menerima penghargaan ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *