Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Hadiri Final Pacu Perah dan Ketek Hias, Harap Perkuat Perekonomian dan Wisata Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Hadiri Final Pacu Perah dan Ketek Hias, Harap Perkuat Perekonomian dan Wisata Kota Jambi
Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Hadiri Final Pacu Perah dan Ketek Hias, Harap Perkuat Perekonomian dan Wisata Kota Jambi

KENALI.CO.ID, JAMBI – Pemerintah Kota Jambi kembali melaksanakan kegiatan untuk memajukan wisata di Kota Jambi, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi Pemkot Jambi mengadakan  lomba pacu perahu dan ketek hias Tingkat Kota Jambi Tahun 2024.

Dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Kota Jambi A. Ridwan, Kepala Bank Indonesia, Kepala OPD di lingkup pemerintah Kota Jambi, serta ribuan warga yang memadati kawasan area wisata Danau Sipin. Sabtu (22/6/2024)

Perlombaan pacu perahu kali ini terbilang sedikit unik disamping memperlombakan pacu perahu bagi pria dilombakan jg pacu perahu bagi emak-emak yang kemudian dirangkai dengan ketek hias yang mengikut sertakan kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Perahu-perahu hias tersebut berjejer rapi melintasi dermaga apung Danau Sipin, menampilkan berbagai ornamen seperti naga emas, angso duo, lebah madu, dan rumah adat.

Ketek-ketek tersebut melintasi dermaga apung untuk dinilai langsung oleh Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih dan tim juri penilai.

“Ini sangat menarik, dan bagus untuk dijadikan event tahunan. Selain itu, kegiatan ini salah satu upaya dalam melestarikan budaya dan tradisi,” ujar Sri Purwaningsih.

Dalam wawancara usai acara, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyatakan bahwa kegiatan ini termasuk dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Jambi.

“Banyak sekali kreativitas dari para camat di Kota Jambi dalam menghias keteknya. Lomba pacu perahu juga menunjukkan bagaimana gotong royong dan kerja sama tim yang harmonis, yang harus terus dijaga,” jelasnya.

Pelaksanaan acara ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia dan Forkompimda Kota Jambi, seperti Kapolres, Dandim, dan Dandenpom, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  Pemkot Jambi Kerjasama Penyediaan Kartu Kredit Pemerintah dengan Bank Jambi

“Antusias masyarakat sangat tinggi, semua senang memberikan semangat kepada para peserta lomba,” tambahnya.

Pj Walikota berharap acara tahunan ini dapat terus dilaksanakan untuk menguatkan wisata dan perekonomian di wilayah Danau Sipin.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan kepada Bank Indonesia agar terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini untuk kemajuan pariwisata di Kota Jambi,” pungkasnya. (*)

 

KENALI.CO.ID/JBI_01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *