Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Lakukan Presentasi Capaian dan Inovasi iBangga

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Lakukan Presentasi Capaian dan Inovasi iBangga
Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Lakukan Presentasi Capaian dan Inovasi iBangga

KENALI.CO.ID, JAMBI –  Pemerintah Kota Jambi kembali medapatkan kesempatan untuk meraih penghargaan di Tahun 2024 ini, kali ini Pemkot Jambi menjadi 5 besar tingkat nasional sebagai nominator dalam Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga).

Kelima Kabupaten/Kota yang masuk dalam nominator penilaian Indeks Pembangunan Keluarga (ibangga) untuk meraih Penghargaan iBangga Award Tahun 2024 ini yaitu: Kota Jambi mewakili Provinsi Jambi, Kota Payakumbuh (Provinsi Sumatera Barat), Kabupaten Sukoharjo (Provinsi Jawa Tengah), Kabupaten Sumbawa Barat (Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Kota Madiun (Provinsi Jawa Timur).

Pada kesempatan ini Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih melakukan presentasi terkait Capaian dan Inovasi iBangga (Indeks Pembangunan Keluarga) Kota Jambi tahun 2024,  bertempat di Aula Griya Mayang, Jum’at pagi (14/6/2024).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para tim penilai iBangga tingkat Nasional tahun 2024, Dr. Ir. Herien Puspitawati, Zulfikar Maulana Naim, Sri Lestari Ningsih, dan Khoerun Nisa.

Dikatakan Sri, iBangga Award merupakan suatu pengukuran kualitas keluarga yang ditunjukkan melalui ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluarga dan menggambarkan peran dan fungsi keluarga untuk semua wilayah di Indonesia.

Sri juga menyampaikan, pada tahun 2024 ini dengan indeks angka 66,48 persen yang merupakan di atas Provinsi dan Nasional kota Jambi masuk lima besar nominasi iBangga di tingkat Nasional.

“Indeks tersebut diperoleh dari Ketentraman 64,37 persen, Kemandirian 60,07 persen, Kebahagiaan 75 persen. Dengan beberapa program penunjang,” sebut Sri dalam paparannya.

“Alhamdulillah dengan hal itu kota Jambi masuk lima besar nominasi iBangga award secara tingkat nasional dan muda mudahan dengan pertemuan hari ini dimana masih ada beberapa data yang masih di butuhkan dan dipertanyakan oleh tim juri. Jadi muda-mudahan bisa disegerekan dan diselesaikan untuk menambah nilai bagi pemerintah kota Jambi.” (*)

Baca Juga :  Safari Ramadhan 1444 H, Wawako Maulana Dan Tim Jambi Terkini Sambangi Masjid Raudhatul Jannah

 

 

KENALI.CO.ID/JBI_01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *