JAMBI, NEWS  

Polisi Ringkus Janda Muda Pengendali Narkoba

Polisi Ringkus Janda Muda Pengendali Narkoba
Polisi Ringkus Janda Muda Pengendali Narkoba

KENALI.CO.ID –  Polres Sarolangun meringkus seorang janda muda pengendali narkoba di Kabupaten Sarolangun. Seorang janda muda tersebut berinisial HT (28 tahun) berhasil di ringkus oleh Polres Sarolangun belum lama ini.

Janda muda ini terancam hukuman mati, karena diduga menjadi pengendali dan memonitor peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun.

Dalam kasus ini, polisi juga telah menangkap 2 rekannya berinisial AD dan AS yang menjadi kurir narkoba jenis Sabu pada 12 November 2023. Dua tersangka di ringkus di gerbang perkantoran Bupati Sarolangun.

“Penyidik Polres Sarolangun menjerat dengan beberapa pasal, yaitu pasal 114 ayat 2, pasal 132 ayat 1 dan 112 ayat 2, dengan hukuman maksimal pidana mati,” ujar AKBP Imam Rachman, Kapolres Sarolangun dalam keterangan pers nya.

Dari ketiga tersangka tersebut, Tim Satresnarkoba Polres Sarolangun berhasil mengamankan sabu seberat lebih kurang 1 kilogram

. Sabu tersebut rencananya akan di jual dengan harga 410 juta rupiah.

Polres Sarolangun saat ini juga masih terus melakukan pengembangan, terkait melacak siapa bandar dan asal baramg haram tersebut.

tertinggi kerawanan narkoba

Kabupaten Sarolangun dan Bungo masih menjadi kabupaten yang tertinggi kerawanan narkoba. Hal ini di karenakan berdasarkan analisa BNN, di dua kabupaten itu, memiliki perputaran rupiah yang sangat tinggi.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi mengungkapkan, sampai saat ini daerah yang rawan narkoba di peringkat pertama masih di Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya Bungo, Kota Jambi, Muaro Jambi dan Kerinci. Hal ini berdasarkan tempat kejadian perkara.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengungkapkan, peringkat pertama kerawanan selalu hanya bergantian di Sarolangun dan Bungo.

Dan ternyata setelah di analisa, perputaran rupiah di dua kabupaten tersebut sangat tinggi. Hal itu karena di kabupaten tersebut terdapat tambang, peti dan sawit,

Baca Juga :  Dari Taurus hingga Libra, 4 Zodiak yang Menerima Emotional Baggage Pasangannya

sehingga buruh yang ada kebanyakan menggunakan sabu, dengan alasan untuk menambah stamina, sehingga hal itu tidak di benarkan.