PPDB 2024: Al Haris Tegaskan PPDB Sesuai Aturan, tidak Ada Titip-titipan

KENALI.CO.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris memimpin upacara launching pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 yang berlangsung di SMA 13 Kota Jambi, Senin (10/06/2024).

Upacara launching penerima siswa baru 2024 dengan tema PPDB Berintegritas Pendidikan Berkualitas ini diikuti Kepala SMA dan SMK se-Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris mengatakan semakin hari tentu semua memiliki niat ingin menciptakan peserta didik baru atau lulusan yang nantinya memiliki kemampuan berkualitas, maka itu harus dimulai dari proses penerimaan yang sesuai dengan aturan.

“Jika semuanya konsisten maka akan melahirkan peserta didik berkualitas berintegritas,” kata Al Haris.

Terkait PPDB tahun ajaran 2024-2025 ini, Gubernur Al Haris menegaskan agar penerimaan peserta didik baru betul-betul dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Yang kita harapkan penerimaan peserta didik ini betul-betul sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan aturannya. Tidak ada pihak-pihak, baik pihak panitia, penyelenggara, maupun masyarakat yang mencoba menyogok panitia dan sebagainya,” tegasnya.

Al Haris menyampaikan agar pihak sekolah konsisten dengan aturan yang ada dan tidak takut dengan tekanan pihak manapun.

“Tidak ada titipan dari siapapun, jangan takut ada yang melapor atau marah-marah sepanjang kita mengikuti aturan yang benar. Silakan masuk PPDB dengan prosedur yang benar, tidak lulus silakan ke sekolah yang lain, artinya kita ingin penerimaan kita berintegritas, ketika berintegritas maka akan melahirkan anak-anak yang berkualitas,” sebut Al Haris lagi.(*)

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Kegiatan KPM Sekabupaten Muaro Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *