Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.

  • Bagikan
info seputar jambi

Kenali.co.id, JAMBIPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (7/4), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.

Pantauan di lapangan, pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi di tengah guyuran hujan.

Kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan langsung disambut Gubernur Jambi Al Haris berserta unsur Forkopimda.


Dari Bandara Sultan Thaha, Presiden Jokowi bertolak menuju Pasar Angsoduo untuk menyerahkan sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Adapun agenda lainnya Presiden Jokowi di Jambi yakni menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpehulu, Kabupaten Muarojambi, untuk meninjau pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muarojambi, untuk melakukan peninjauan Candi Kedaton.

Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, Presiden turut diagendakan untuk meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muarasabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden dan Ibu Negara akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi, sebelum menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, untuk kembali ke Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Kamis (7/4), mengunjungi Pasar Angsoduo, Kota Jambi untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang.

Pantauan di lapangan, kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan diwarnai aksi demo dari mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Jambi.

Namun mereka tidak bisa mendekati lokasi kegiatan presiden karena dihalangi oleh aparat keamanan yang berjaga di lokasi. Mereka tertahan di sekitar Masjid Agung Al-Falah.

Para mahasiswa sempat terlibat dorong-dorongan dengan petugas keamanan. Namun mereka gagal menerobos barikade petugas keamanan untuk menemui Presiden Jokowi.

“Kami mau menyampaikan aspirasi langsung, di depan Bapak Presiden,” teriak salah satu mahasiswa yang berorasi.

(arl/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.