Prodi S2 MPI UIN STS Sukses Gelar SILMARU & Pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi 2022

  • Bagikan
info seputar jambi

Kenali.co.id, Jambi – Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S2 Pascasarjana UIN STS Jambi melalui Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HIMAPI) menggelar kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Baru (SILMARU) dan Pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 yang berlangsung, Selasa (11/10/2022).

Pada pelaksanaan SILMARU tahun 2022 ini, Prodi MPI S2 Pascasarjana UIN STS Jambi menghadirkan narasumber Dr Yudin Citriadin MPd
, dosen Pascasarjana UIN Mataram. Ketua Prodi MPI S2 UIN STS Jambi, Dr Minnah El Widdah MAg, mengatakan pada kegiatan SILMARU tahun 2022 ini, dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan memberikan informasi kepada mahasiswa baru MPI S2 Pascasarjana UIN STS Jambi terkait sistem dan unsur-unsur yang ada di dalam prodi MPI S2 ini.

“Memang SILMARU ini kita laksanakan untuk mempererat silaturahim dan memberikan informasi bagaimana proses percepatan perkuliahan serta memperkenalkan unsur-unsur yang ada di prodi S2 MPI. Selain itu kita juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar semangat dalam proses perkuliahan, serta meningkatkan potensi diri menuju berkualitas dan berkelas. Kita juga hadirkan narasumber dari dosen Pascasarjana UIN Mataram,”jelas Dr Minnah El Widdah MAg.

Acara SILMARU MPI S2 Pascasarjana UIN STS Jambi ini, turut dihadiri Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi Prof Dr H Ahmad Syukri SS MAg yang turut membuka serta penobatan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi 2022.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi Prof Dr H Ahmad Syukri SS MAg, menyambut baik kegiatan SILMARU dan Pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 ini. Karena hal ini cara untuk memberikan penguatan dan motivasi kepada mahasiswa baru agar selalu bersemangat dalam proses perkuliahan.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr Bahrul Ulum MA, yang menyampaikan apresiasi yang tinggi dan bangga serta mendukung kegiatan SILMARU dan Pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 ini.

Pada Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 ini, yang juga digelar Selasa (11/10/2022) malam menghasilkan tiga kategori Duta MPI. Diantaranya Kategori Duta MPI Jambi putra yakni Ahmad Farhan Afdhol dan putri yakni Selvi Apriani.

Kategori Duta MPI Inspirator Jambi putra yakni M Rizky Alfian dan putri yakni Nurul Afia. Kemudian Kategori Duta Motivator Jambi putra yakni Ahlunnaza dan putri yakni Erika Gita Fahirah.

Ketua Prodi MPI S2 UIN STS Jambi, Dr Minnah El Widdah MAg, mengatakan kegiatan pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 ini dalam rangka memberikan peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi diri dalam berbagai tangkai perlombaan.

Mulai dari public speaking terbaik, presenter terbaik, makalah terbaik, fashion dan pemilihan Duta MPI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022.

(arfani/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *