Program Bangkit Berdaya, 7 RT Dapat Pengerjaan Jalan

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Sebanyak tujuh RT di Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, telah merampungkan pembangunan fisik infrastruktur jalan, melalui program Bangkit Berdaya belum lama ini.

Lurah Kenalibesar, Mansur mengatakan, tahun ini pihaknya khusus mengerjakan perbaikan jalan rusak saja. Meski pengerjaan saat pandemi Covid-19, namun menurutnya tak ada kendala yang dirasakan warga di kelurahannya. Masyarakat tetap kompak dan antusias, melaksanakan program unggulan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha ini.

Suasana pengerjaan Bangkit Berdaya secara swadaya.

“Tidak ada kendala apapun, walaupun di masa pandemi, sama sekali tidak berpengaruh pada Program Bangkit Berdaya ini. Karena tempat pembelian materialnya terjangkau, dan uangnya langsung ditransfer ke toko material tersebut, jadi pak RT tidak kesulitan lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa program Bangkit Berdaya ini sifatnya swadaya dan dikelola sendiri oleh RT masing-masing.

“Program ini bersifat swadaya, kami hanya menyediakan material saja dan kerjanya swadaya. Jika dalam pengerjaannya ada kekurangan material atau sejenisnya, maka masyarakat di wilayah RT tersebut yang menambahkan kekurangan tersebut,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, yang menentukan giliran RT mana yang mendapat Bangkit Berdaya itu adalah di Musyawawah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) atas dasar kesepakatan.

“Kita kan ada Musrenbangkel, nah di forum ini lah nanti setiap RT mengusulkan di mana titik pembangunan dan berapa panjang pembangunannya. Barulah nanti disepakati mana yang mau didahulukan pengerjaannya. Atas dasar pertimbangan, mana yang sudah rusak parah dan yang belum,” tegasnya. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *