Projo Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar, Prabowo Makin Ditinggal Pemilih Jokowi?

KENALI.CO.ID, NASIONAL – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Haposan Simorangkir mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo

Kegiatan deklarasi itu di adakan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Dengan adanya deklarasi itu, apakah bacapres Prabowo Subianto makin di tinggal pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi)?
Haposan mengatakan kehadirannya di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo merupakan hasil koordinasi dengan pimpinan Projo, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi pengurus Projo dari hampir seluruh wilayah Indonesia

yang sejak awal ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo,” kata dia kepada wartawan, Jumat.

Dengan resminya dukungan Projo ini, Haposan menyatakan pergantian nama organisasi menjadi ‘Projo Ganjar’. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen mereka untuk bergabung di kubu Ganjar dalam Pilpres 2024 nanti.

Untuk menguatkan poros Projo Ganjar, dalam deklarasi resmi itu Haposan membawa jajaran

pengurus dari Jawa Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan lain-lain.

“Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Mas Ganjar Pranowo bukan karena uang atau karena iming-iming jabatan. Alasan kami mendukung Mas Ganjar hanya satu, idealisme kami untuk menjaga negara Pancasila,” katanya.

Sementara Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) Ahmad Basarah yang menerima Haposan dan jajaran.

Basarah mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan pihak mana pun selama bertujuan menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Kulit Kusam Saat Liburan Tidak Cukup Hanya dengan Krim, Dokter Juga Sarankan Perawatan Injeksi

Hadir bersama Ketua Umum Projo dalam pertemuan tersebut, antara lain Ayub Purnomo, Sekjen Projo, Sunggul Sirait Madchan Hadirus dari Dewan Pertimbangan, serta sejumlah pengurus Projo dari Jawab Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain.

 

Relawan Projo Jawa Timur (Jatim)

telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo di kantor Sekretariat DPC Projo Jombang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Desa Pulo Lor, Kabupaten Jombang, Jatim, Sabtu (12/8).

Ketua DPC Projo Jombang Joko Fattah Rochim menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok tepat pengganti Presiden Jokowi. Menurutnya, Gubernur Jateng dua periode itu di anggap mampu untuk meneruskan program Presiden Jokowi yang saat ini ini sudah berjalan dengan baik.

“Alasan utama kami mendukung Ganjar itu melihat bahwa sosok Ganjar itu bisa meneruskan program Jokowi,” terangnya.

Jokowi belakangan terlihat akrab dengan Ganjar. Teranyar, keduanya bersama mengunjungi SMKN Jateng di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) rintisan Ganjar saat menjabat Gubernur Jateng.

“Ini saya kira sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Pak Gubernur Jawa Tengah. Dulunya ini BLK (Balai Latihan Kerja), kemudian di geser menjadi SMK yang khusus untuk keluarga-keluarga yang tidak mampu,” puji Jokowi kepada Ganjar di SMKN Jateng Semarang, Rabu (30/8).

Artikel ini telah tayang di http://m.jpnn.com dengan judul
“Projo Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar, Prabowo Makin Di tinggal Pemilih Jokowi?”,https://m.jpnn.com/news/projo-deklarasikan-dukung-untuk-ganjar-prabowo-makin-ditinggal-pemilih-jokowi?page=3(*REYHAN/KENALI.CO.ID)