JAMBI, NEWS  

Proyek Multi years ala – Al Haris Pembangunan Stadion Sepakbola, Sudah Melebihi Target

Stadion Sepakbola Pijoan Muaro Jambi
Stadion Sepakbola Pijoan Muaro Jambi

KENALI.CO.ID – Proyek Multi years Al Haris yakni pembangunan stadion sepakbola, sampai saat ini pekerjaanya sudah melebihi target. yakni di atas 39, persen dari target 37 persen.

Kepala Bidang Cipta Karya Nasrul melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Dinas PUPR Provinsi Jambi, Erwen Jamaris.

“Saat ini pekerjaan di lapangan sudah melebihi bobot rencana target,” seperti di kutip Jambi Ekspres.

Target hingga Desember 37 persen, dan saat ini sudah 39 persen. “Artinya sudah ada deviasi positif 2 persen. Dan mungkin hingga akhir Desember yang ada beberapa minggu lagi realisasi pekerjaannya bisa hingga 44 persen,” terangnya.

Untuk pekerjaan yang sudah di lakukan saat ini, Erwen mengatakan seperti dinding penahan tebing, bronjong. Lalu juga sudah di kerjakan struktur bangunan untuk tribun barat (tempat penonton). “Ini sesuai target tahun 2023 yang selesai tribun Barat,” jelasnya.

Untuk kendala pekerjaan saat ini, Ia tak menampik seperti cuaca musim hujan serta kendala kesediaan bahan material. Namun kendala itu selalu bisa di atasi kontraktor di lapangan.

Nantinya, sisa pekerjaan akan di lanjutkan pada tahun 2024 karena kegiatan ini menggunakan skema multi years. Pekerjaan tahun depan seperti timbunan tanah, penyiapan lapangan, dan perampungan semua pekerjaan stadion sepakbola hingga akhir kontrak 25 Desember 2024.

“Dan Insya Allah pada November sudah selesai melihat trend positif ini,” katanya.

Adapun untuk total anggaran stadion ini sebanyak Rp 250 Miliar. Dan pada tahun 2023 di anggarkan sebanyak Rp 91 Miliar. “Dan selebihnya akan di kerjakan dan di anggarkan pada tahun 2024,” ucapnya.

Proyek Multi years ala – Al Haris Pembangunan Stadion Sepakbola, Sudah Melebihi Target.