Puan Bertemu Jokowi Sebelum Rapat dengan 4 Partai, PDIP: Bahas Dinamika Politik

Puan Bertemu Jokowi Sebelum Rapat dengan 4 Partai, PDIP: Bahas Dinamika Politik

KENALI.CO.ID – Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi Istana Negara Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, Senin (4/9/2023). Pertemuan berlangsung selama dua jam sejak pukul 11.00 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap hal-hal yang menjadi pembicaraan Jokowi dan Puan. Salah satunya terkait konsolidasi partai pendukung Ganjar Pranowo untuk lebih solid lagi.

“Yang disampaikan (Puan) dalam pertemuan tadi (bersama Jokowi) adalah apa yang telah dibahas oleh para ketua umum. Semua menyatakan solid bergerak dan kemudian semakin memadukan dalam strategi komunikasi dalam juru kampanye, kemudian juru bicara dari setiap partai politik untuk bersama menyatu dengan relawan dan rakyat Indonesia,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (4/9/2023).

Hasto melanjutkan, apa yang menjadi hasil dari obrolan Puan Maharani bersama Kepala Negara langsung disampaikan saat rapat konsolidasi yang mengikutsertakan empat pimpinan partai pendukung Ganjar Pranowo yaitu PDIP, Hanura, PPP dan Perindo.

“Ya tadi Mbak Puan Maharani juga melaporkan pertemuan selama hampir 2 jam bersama Bapak Presiden Jokowi (saat rapat konsolidasi),” jelas Hasto.

Hasto memastikan apa yang di sampaian Puan dalam rapat konsolidasi adalah senada dengan pandangan yang sudah di sampaikan para ketua umum keempat partai tersebut.

“Jadi dalam pertemuan tadi itu inheren (berhubungan erat) dengan apa yang telah di bahas,” kata Hasto.

Sebelumnya di beritakan, kepada awak media Puan mengaku hanya terlibat pembicaraan yang santai dan seru dengan Jokowi. Kala di tanya soal politik 2024, Puan tidak menjelaskan secara gamblang.

“Obrolannya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung di mana Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Puan.

Baca Juga :  Air Mata Puan saat Sahkan RUU TPKS Dinilai Gimik Demi 2024

Puan Bertemu Gibran

Sebelumnya, Puan Maharani bertemu dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (3/9/2023). Wali Kota Solo itu mendampingi Puan dalam agenda kunjungan kerjanya di Solo Raya akhir pekan lalu.

Keakraban terlihat saat putra sulung Jokowi itu menjemput Puan untuk sarapan bersama sebelum berangkat ke lokasi peresmian Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya yang menjadi salah satu agenda kunker Puan.

Keduanya terlihat akrab dan bersahabat saat menyantap soto sebagai menu makanan sarapannya. Momen hangat itu pun di unggah Puan di media sosialnya.

“Di Solo sebutannya “ngiras” artinya makan di tempat favorit. Pagi ini pilihannya ke Soto Gading sama Mas Wali @Gibran_rakabumingraka. Kayaknya kita lagi serius ya, padahal kita lagi bahas mendingan makan soto ayam apa soto daging,” tulis Puan Maharani dalam postingannya.

Usai sarapan bersama, Puan dan Gibran terlihat satu mobil menuju lokasi peresmian Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya. Puan lalu menceritakan isi obrolannya dengan Gibran saat bermobil bersama menuju sanggar yang berada di wilayah tetangga Kota Solo.

“Tadi sempat satu mobil dengan mas Wali Gibran. ‘Ini tempatmu ya?’. ‘Oh enggak Bu, ini sudah Kabupaten Sukoharjo’. Bergerak sedikit saja sudah beda daerah, hebat,” tutur politikus PDIP itu.

Saat peresmian sanggar, Puan dan Gibran tampak duduk bersebelahan di apit oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan anggota Komisi II DPR RI Johan Budi. Dalam berbagai kesempatan saat Puan kunker di Solo Raya, Gibran memang sering mendampingi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

 

(*WAHYU/KENALI.CO.ID)