⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Putusan MP Membuat Kepercayaan Diri DPD II Terusik

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi-Hasil keputusan Mahkamah Partai memenangkan Budi Setiawan sebagai ketua Partai Golkar Kota sangat mengejutkan Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi dan DPD II Kabupaten kota.

Selain tak masuk akal juga  berimbas kepercayaan, kebingungan dan rasa tak tak percaya diri para ketua DPD II lainnya.

Betapa tidak, selain tampuk pimpinan DPD II kota sudah lama dijalani Endria putra dan berjalannya beberapa program partai. Bahkan aktifitas kepengurusan DPD II kota sudah sibuk menyongsong pemilu 2024.

Dengan adanya keputusan Mahkamah Partai tentunya berantakan.

Sebagaimana Setelah menjalani proses sidang yang panjang, majelis hakim Mahkamah Partai GOLKAR akhirnya membacakan putusan perkara perselisihan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jambi.

Sidang pembacaan putusan ini dilakukan secara virtual dan disiarkan secara live streaming di channel youtube resmi milik Mahkamah Partai Golkar, Selasa (22/06/2021).

Sidang dipimpin oleh tujuh majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar, yaitu Adies Kadir selaku Ketua merangkap anggota, John Kenedy Azis, Dewi Asmara, Christina Aryani, Supriansa, Muh. Sattu Pali dan Agung Widyantoro masing-masing sebagai anggota.

keputusan Mahkamah Partai GOLKAR nomor : 31/PI-GOLKAR/II/2021, majelis hakim menolak jawaban Dewan Pimpinan Daerah (DPD Partai Golkar Provinsi Jambi sebagai termohon I, Asari Syafii selaku Plt ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi Sekaligus sebagai pimpinan sidang sementara MUSDA X Partai Golkar Kota Jambi, sebagai termohon II, panitia Organizing Commitee (OC) MUSDA X Partai Golkar Kota Jambi termohon III, dan H. Endria Putra, ST.

MT selaku ketua terpilih hasil MUSDA X Partai Golkar Kota Jambi tanggal 30 Desember 2020 sebagi termohon IV.

“Menolak eksepsi para termohon untuk seluruhnya,” kata hakim.

Selanjutnya Majelis hakim Mahkamah Partai Golkar mengabulkan gugata Budi Setiawan Cs selaku pemohon perkara.

“Dalam pokok permohonan :1. Mengabulkan Permohonan para pemohon untuk seluruhnya; 2. Menyatakan sah dan mengikat penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2020 dan dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2020 beserta seluruh keputusan-keputusan yang dihasilkan; 3. Menyatakan batal dan tidak sah penyelenggaraan lanjutan Musda X DPD Partai Golkar Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2020 beserta seluruh keputusan-keputusan yang dihasilkan; 4.

Memerintahkan DPD Partai Golkar Provinsi Jambi untuk menerbitkan Keputusan tentang pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Partai Golkar Kota Jambi Masa Bhakti 2020-2025 (hasil Musda) yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020 dan dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2020; “ sebut majelis hakim dalam putusan.

Sebagaimana jalan panjang Musda Golkar kota Jambi, saat digelar Musda tidak berjalan mulus. Saat itu Musda terpaksa di skor sampai batas tak ditentukan. Skor terpaksa dilakukan karena tidak ada kata kesepakatan dalam Musda tersebut.

Seminggu kemudian secara diam diam budi cs menggelar Musda tanpa dihadiri panitera a Musda tetapi menghadiri dua orang pengurus DPD I Golkar yakni Gondro Tobing dan Indra Armendaris,  dan terpilih Budi Setiawan sebagai ketua.

Tetapi Pelaksanaan  yang dipaksakan digelar oleh Budi cs pengurus DPD II Golkar Kota Jambi, Senin (24/8/2020) dianggap ilegal oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Saat itu Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra melalui Sekretaris Golkar Provinsi Jambi, A. Rahman menyampaikan jika Musda DPD II Golkar Kota Jambi oleh Budi cs  ilegal dan bodong,  Karena tidak memenuhi unsur-unsur yang terdapat di AD/ART dan Juklak Partai Golkar dan tidak ada dihadiri oleh pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Selanjutnya beberapa waktu kemudian Musda kota akhirnya digelar kembali dan terpilihlah kembali dan terpilih sebagai ketua Endria Putra.

Namun dalam perjalan Budi cs melakukan gugatan ke mahkamah partai. Mahkamah partai memenangkan budi dan kawan kawan.(*)

 

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *