Red Bull Minta Max Verstappen Fokus di 5 Balapan Tersisa

  • Bagikan

Kenali.co.id, MEXICO CITY – Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, meminta Max Verstappen memaksimalkan perolehan poin di sisa balapan musim ini. Meski sang pembalap berhasil memenangkan GP Amerika Serikat, ia tidak mau cepat puas karena apapun bisa terjadi saat ini.

Saat ini Max Verstappen unggul 12 poin dari Lewis Hamilton untuk meraih gelar F1 musim ini. Dengan menyisakan lima balapan lagi, Verstappen bisa meraih gelar tanpa harus menunggu balapan di GP Abu Dhabi pada Desember mendatang.

Mercedes sebelumnya mendominasi di Circuit of the Americas (COTA), mulai dari pole hingga balapan sejak dimulainya era turbo-hybrid. Tetapi, pada akhir pekan lalu, Verstappen berhasil mematahkan dominasi Hamilton.

Dengan tersisanya lima balapan lagi, Horner mengatakan tidak akan menyerah untuk membiarkan kenangan pembalapnya yaitu Verstappen direbut oleh Hamilton. Ia menjelaskan akan memaksimalkan lima balapan lagi dan akan semakin banyak tekanan yang didapat oleh Verstappen.

“Kami tidak akan menyerah, dua belas poin bukanlah apa-apa, karena itu bisa menghilang dengan sangat cepat seperti yang telah kita lihat sebelumnya. Kami harus terus memaksimalkan poin selama balapan akhir pekan, lima lagi balapan lagi dan tekanan semakin besar,” kata Horner dilansir dari RN365, Minggu (31/10/2021).

Horner pun mengatakan Verstappen bisa mendapatkan maksimal 130 poin lagi dan keunggulan 12 poin saat ini sangat beresiko besar untuk Verstappen. Tetapi ia senang saat Verstappen berhasil menang di GP Amerika (COTA).

“Ada lima balapan tersisa. Masih ada 130 poin lagi di papan, dan kami hanya unggul 12 poin,” ucapnya.

“Senang bisa memperpanjangnya di sini [di Austin]. Dengan 10 lap tersisa, sepertinya kami akan tertinggal sama atau di belakang. Memperpanjang keunggulan adalah hasil yang bagus. Kami memiliki beberapa balapan besar yang akan datang,” pungkasnya.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *