Rekomendasi Tempat Wisata Solo yang Instagramable, Seru, dan Tetap Buka di Masa Pandemi

  • Bagikan

Kenali.co.id, Inilah rekomendasi tempat wisata di Solo 2021 yang Instagramable, seru, dan tetap buka di masa pandemi.

Selain itu, rekomendasi tempat wisata di Solo ini lengkap dengan informasi harga tiket masuknya jika ada.

Bagi Anda yang ingin liburan, simak rekomendasi tempat wisata di Solo 2021 yang Instagramable, seru, dan tetap buka di masa pandemi lengkap dengan harga tiketnya.

1. Galabo Solo

Galabo Solo adalah salah satu pusat kuliner yang ada di tengah kota Solo sekaligus menjadi tempat wisata.

Galabo merupakan singkatan dari “Gladag Langen Bogan” yang merupakan tempat wisata kuliner yang mulai buka pada malam hari pukul 17.00 – 05.00 WIB.

Tempat di sekitar Galabo Solo juga sangat Instagramable seperti Benteng Vastenburg, halaman gedung Bank Indonesia, dan lain-lain. Tidak ada harga tiket masuk ke Galabo Solo sehingga hanya bayar untuk parkir semata.

2. Pasar Triwindu, Solo

Pasar Triwindu adalah tempat wisata berupa pasar yang menjual berbagai barang-barang antik hingga onderdil khusus yang berada di kota Solo. Terdapat barang-barang klasik yang Instagramable bisa Anda beli bahkan dengan harga yang dapat ditawar.

Dengan harga tiket masuknya yang gratis, Anda hanya perlu membayar parkir saja jika hanya ingin sekadar melihat-lihat dan foto-foto. Jam buka Pasar Triwindu adalah setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB.

Rekomendasi tempat wisata di Solo selanjutnya adalah Pura Mangkunegaran yang merupakan istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran.

Bangunan Pura Mangkunegaran sangat mirip seperti keraton Solo sehingga dijamin sangat Instagramable dan seru untuk dikunjungi.

Harga tiket masuk ke Pura Mangkunegaran dibanderol Rp10.000 dan nantinya akan dipandu oleh tour guide yang bertugas. Pura Mangkunegaran tetap buka di masa pandemi mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

3. Taman Balekambang, Solo

Taman Balekambang yang berlokasi di Solo ini sangat tepat untuk dijadikan wisata keluarga. Anda akan disuguhi dengan tempat asri yang serba hijau dan ada kolam ikan yang biasa dipakai untuk memancing ikan.

Selain itu, Taman Balekambang juga menyediakan wahana bermain anak, outbond, dan terdapat beberapa binatang seperti rusa, angsa, serta binatang lainnya yang Instagramable.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk harga tiket masuk ke Taman Balekambang, hanya saja membayar jika Anda dan keluarga ingin menjajal wahana yang tersedia. Taman Balekambang buka setiap hari di masa pandemi mulai jam 07.00-17.00 WIB seperti hari biasanya.

4. Museum Tumurun, Solo

Museum Tumurun merupakan museum privat milik keluarga Lukminto pendiri PT Sri Rejeki Isman (Sritex), yang berlokasi di Jalan Kebangkitan Nasional Solo, dekat Taman Sriwedari.

Dibangun oleh anak Almarhum HM. Lukminto, pendirian Museum Tumurun memang ditujukan untuk memajang koleksi karya seni milik ayahnya yang tentunya Instagramable.

Anda perlu melakukan reservasi di website resmi https://www.tumurunmuseum.com terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat wisata privat tersebut.

Tenang saja, di masa pandemi seperti ini Museum Tumurun tetap buka namun dibarengi dengan penerapan protokol yang ketat.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *