Resep Fuyunghai, Chinese Food yang Populer di Lidah Orang Indonesia

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id, KULINER – Merupakan salah satu kuliner Tionghoa atau chinese food yang sudah populer bagi lidah orang Indonesia. Panganan ini juga sering kali disebut sebagai omelette atau telur dadar versi chinese food dengan rasa gurih dan lezat.

Dikutip dari laman Merdeka, Senin (16/1/2023), fuyunghai memiliki nama asli Puyonghai, makanan khas Tionghoa. Lebih tepatnya berasal dari negara bagian Shanghai, Tiongkok. Fuyunghai adalah masakan China berbahan dasar telur yang awalnya ditemukan di Guangdong.

Fuyunghai sangat umum ditemukan pada masakan China di Indonesia, Inggris, dan Amerika. Menu sederhana ini kerap ada di restoran Chinese Food. Pasalnya, olahan telur ini banyak digemari oleh banyak orang.

Pada umumnya, fuyunghai terbuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran, daging, hingga makanan laut. Isi campurannya bisa berupa cincangan halus daging ayam, daging sapi, maupun daging kepiting.

Puyunghai dimakan bersama saus asam manis yang biasanya dibuat dari tomat dan kacang polong, tetapi ada juga saus yang disertai dengan potongan nanas di dalamnya.

Porsi fuyunghai yang cukup besar sangat cocok disantap bersama keluarga di rumah. Karena cara membuatnya yang tergolong mudah, Anda juga bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah pula didapatkan di pasar.

Anda penasaran? Simak resep praktis fuyunghai di bawah ini yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Resep Fuyunghai

Pada umumnya, fuyunghai terbuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran, daging, hingga makanan laut. Isi campurannya bisa berupa cincangan halus daging ayam, daging sapi, maupun daging kepiting.

Puyunghai dimakan bersama saus asam manis yang biasanya dibuat dari tomat dan kacang polong, tetapi ada juga saus yang disertai dengan potongan nanas di dalamnya. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat fuyunghai di rumah:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur

– 100 gr udang

– 50 gr cumi

– 50 gr crabstick

– 1 buah wortel

– 1/4 buah kubis

– 1 batang daun bawang

– 1 sdm tepung terigu

– 1 sdm tepung tapioka

– garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk secukupnya.*intan/kenali.co.id

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *