⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Resep Unik Dan Mudah Cara Membuat Donat Jadul

  • Bagikan

Kenali.co.idDonat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Sewaktu sekolah dasar, kudapan ini sering jadi pilihan utama saat jajan di kantin sekolah. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak!

BAHAN A:

  • Tepung terigu serbaguna – 150 gram
  • Tepung terigu protein tinggi – 100 gram
  • Ragi instan – 1 sdt
  • Susu bubuk – 20 gram
  • Air hangat – 125 ml
  • Gula pasir – 50 gram
  • Kuning telur – 2 butir

BAHAN B:

  • Margarin – 35 gram
  • Garam – 1/4 sdt

TOPPING:

  • Gula halus – secukupnya
  • Keju parut – secukupnya
  • Meises coklat warna-warni – secukupnya

 

LANGKAH – LANGKAH:

  1. Dalam wadah, campur semua bahan A lalu uleni hingga kalis.
  2. Masukkan semua bahan B lalu lanjutkan uleni hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan lalu tutup dengan kain bersih. Diamkan dan biarkan mengembang selama 30-40 menit.
  4. Kempiskan adonan lalu bentuk silinder panjang. Potong-potong adonan dengan masing-masing beratnya 45-50 gram. Bulatkan tiap adonan kecil lalu istirahatkan kembali selama 15 menit.
  5. Panaskan banyak minyak dalam wajan cekung.
  6. Ambil 1 bulatan adonan lalu lubangi tengahnya dengan telunjuk jari. Langsung goreng adonan, sambil diputar bagian tengahnya menggunakan sumpit agar donat bisa lebih membulat saat digoreng. Balik sisi donat jika sisi bawahnya sudah kecoklatan. Goreng hingga matang lalu angkat. Tiriskan. Biarkan hingga dingin.
  7. Siap disajikan.

TIPS

  1. Jangan mencampur ragi instan dan garam bersamaan saat menguleni adonan, sebab ragi akan mati dan membuat adonan gagal mengembang.
  2. Tuang air hangat secara bertahap saat menguleni, untuk menghindari adonan terlalu lembek.
  3. Saat menggoreng donat, cukup balik donat sekali saja agar tidak terlalu banyak menyerap minyak.
  4. Lebih praktisnya, gunakan bread maker. Bread maker adalah alat pembuat roti dengan fungsi 3 in 1, yaitu menguleni, fermentasi, dan memanggang adonan sekaligus.

(Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *