NEWS  

Reza Arap Lega Usai Balikin Duit Rp 950 Juta dari Doni Salmanan ke Polisi

uang reza arap

Kenali.co.id, JAKARTA – YouTuber Reza Arap telah mengembalikan uang Rp 950 juta dari tersangka afiliator kasus Quotex Doni Salmanan ke Bareskrim Polri. Pengacara Reza Arap, Irfan Fauzi, menjelaskan proses kliennya mengembalikan uang tersebut ke polisi.

Irfan mengatakan uang itu ditarik dari rekening pribadi milik Reza Arap. Kemudian, uang itu ditransfer ke rekening miliknya.

“Jadi dia transfer ke saya minta tolong untuk saya tarik, dari rekening pribadinya,” ujar Irfan saat dihubungi, Selasa (29/3/2022).

Irfan menyebut penyidik Bareskrim meminta kliennya menyerahkan uang tersebut dalam bentuk tunai. Reza Arap disebut merasa lega karena sudah menyerahkan uang dari Doni Salmanan.

“Oh iya penyidik minta dalam bentuk cash, biar ada bukti. Iya, kalau masalah dia lega sih semua orang kalau udah urusan dengan polisi pasti ada kurang nyaman ya. Tapi di saat sudah selesai ‘oh enak ini udah nyantai enak nih beres clear‘,” ungkap Irfan.

Irfan pun buka suara soal postingan Instagram Reza Arap viral pasca mengembalikan uang Doni Salmanan. Kliennya itu merasa tak menyangka pemberian uang itu membawanya berurusan dengan polisi.

“Kebetulan dia kan sering posting meme-meme seperti itu, nggak ribet sih. Karena kan wajar terima uang sebanyak itu pasti senang ya kan, cuma nggak tahu ini belakangnya ada kejadian seperti ini yang membuat waktu terbuang imbasnya ada sedikit kurang nyamanlah ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri mengatakan YouTuber Reza Arap mengembalikan donasi Rp 950 juta yang diterimanya dari tersangka kasus Qoutex, Doni Salmanan. Duit itu kemudian disita.

“Sudah dibayar,” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan, Senin (28/3).

Baca Juga :  Pemanasan, Prabowo sama Budiman Sudjatmiko, Ganjar dengan Cak Imin

Reinhard membeberkan uang itu tidak diserahkan langsung oleh Reza Arap. Reza diwakili dua pengacaranya.

“(Reza Arap) nggak datang. Yang datang lawyer-nya, Irfan Fauzi dan Sanusi,” tuturnya.

Reza Arap disebut tidak menerima Rp 1 miliar dari Doni Salmanan. Dia mengatakan Reza Arap menerima Rp 950 juta karena terpotong oleh sebuah platform saat itu sebesar 5%.

“Rp 950 juta, dari platform Social Buzz dipotong 5%. Jadi murni Reza Arap terima Rp 950 juta,” imbuh Reinhard.

 

(Arl/Kenali.co.id)