Ria Ricis dan Teuku Ryan Menikah, Ada Makna di Balik Mas Kawin Rp 179,5 Juta

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Ria Ricis menikah dengan Teuku Ryan pada Jumat, 12 November 2021. Akad nikah yang digelar di hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung di MNCTV ini mengusung adat Palembang.

Ryan didampingi kedua orang tua serta keluarga besarnya masuk ke dalam ruangan akad nikah dan disambut oleh keluarga Ricis. Ryan terlihat cukup tegang namun mencoba menutupinya dengan sesekali tersenyum. Pemilik nama Ria Yunita itu memantau Ryan dari layar televisi di sebuah ruangan bersama teman-temannya.

Deddy Mizwar bertindak sebagai wali nikah yang akan menikahkan Ryan dengan Ricis menggantikan almarhum ayah Ricis. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipilih sebagai saksi dari pihak Ricis didampingi Ustad Yusuf Mansur. Sedangkan Ustad Adi Hidayat menjadi saksi dari pihak Ryan didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar.

“Saudara Teuku Rushariandi bin Teuku Rustam Effendi, saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang wali nikah pamannya, Bapak Sudarto telah berwakil kepada saya dengan mas kawin, emas logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000, dan seperangkat alat salat, tunai,” kata Deddy Mizwar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut, tunai,” kata Teuku Ryan dalam satu tarikan napas.

Irfan Hakim dan Vega Darwanti sebagai pemandu acara menjelaskan bahwa makna dari jumlah uang mas kawin yang diberikan adalah berdasarkan tanggal ulang tahun Ricis. “Tanggal satu bulan tujuh tahun sembilan lima,” kata Irfan.

Ryan dan Ricis akhirnya baru bertemu setelah penghulu mengesahkan pernikahan mereka. Ricis didampingi kedua kakak perempuannya, Oki Setiana Dewi dan Shindy masuk ke ruangan akad nikah untuk menemui Ryan. Momen haru terjadi ketika untuk pertama kalinya Ryan dan Ricis bersentuhan. Selama ini, keduanya selalu menjaga kehormatan masing-masing, termasuk saat foto pre-wedding.

“Ouuuhh keningnya disentuh oleh jempol dari Teuku Ryan, wah MasyaAllah. Terharu sekali kita di sini, senang ya melihatnya. Akhirnya mereka bersalaman, bersentuhan pertama di antara mereka berdua,” kata Irfan. “Ini yang disebut nikmatnya halal dari seorang pasangan suami istri,” kata Vega.

Ricis dan Ryan akan menggelar resepsi pernikahan besok, Sabtu 13 November 2021 pukul 12.30 WIB yang juga disiarkan eksklusif di MNCTV.

Pagi ini, Ria Ricis dan Teuku Ryan mengunggah pas foto pasangan berlatar warna biru. Mereka melengkapi unggahan tersebut dengan kalimat mengenai pasangan. “Di antara tanda-tanda kuasanya, diciptakan manusia berpasangan,” tulis Ricis. “Insya Allah menjadi Imam dan Makmum untuk saling melengkapi,” tulis Ryan.

Ria Ricis dilamar Teuku Ryan pada Kamis, 23 September 2021. Saat itu Ryan mengatakan ingin menjadi bagian dalam hidup Ricis, baik suka maupun duka. Pria asal Aceh ini ingin memberikan rasa aman dan kebahagiaan untuk Ricis. Setelah Ricis menerima lamaran Ryan, keduanya menandatangani Plakat Janji Pengikatan Cinta. Plakat tersebut berisi janji antara mereka berdua yang telah disampaikan sebelumnya oleh Ryan. (Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *