Ridwan Kamil Siap Menangkan Partai Golkar Dan Airlangga Hartarto

  • Bagikan
info seputar jambi

 KENALI.CO.ID, Jakarta-Teka-teki Ridwan Kamil berlabuh ke Partai Golkar terjawab sudah.orang nomor satu di Jawa Barat itu akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut terkait bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar. Kabar pertemuan itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Umum DPD I Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara.

Pihaknya mendapat pesan singkat dari Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus untuk mendampangi Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari Ridwan Kamil.

“Jadi berdasarkan pesan singkat atau WA dari Pak Sekjen kemarin sore. Bahwa hari ini kita diminta mendampingi Ketum menerima kunjungan Ridwan Kamil, jam 5 sore,” kata MQ Iswara,

Pertemuan tersebut sekaligus akan diumumkan bergabungnya Ridwan Kamil ke partai berlambang pohon beringin dan mendapatkan KTA langsung dari Ketum Airlangga Hartarto.

Menurutnya, kehadiran Gubernur Jawa Barat itu akan menjadi energi tambahan untuk Partai Golkar dalam menghadapi perhelatan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Jika informasinya benar, bahwa Ridwan Kamil akan bergabung dengan Partai Golkar kami bersyukur, Alhamdulillah. Ridwan Kamil adalah Gubernur berprestasi di provinsi terbesar di Indonesia. Alhamdulillah tentunya, selain kinerja kader yang sudah berjalan, kehadiran Ridwan Kamil akan menjadi energi baru yang memenangkan Partai Golkar di Jabar dan Nasional,” jelasnya.

Terkait jabatan yang akan diemban oleh Ridwan Kamil saat bergabung dengan Partai Golkar, pihaknya menyebut bahwa hal itu merupakan hak dari Ketua Umum. Meski begitu, dirinya yakin Ridwan Kamil akan mendapatkan posisi di kepengurusan Partai Golkar.

“Terkait jabatan itu sepenuhnya hak prerogatif ketua umum, namun pasti akan ada akomodasi. Untuk posisinya apa itu kewenangan ketua umum,” katanya.

Iswara yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar yang meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten menjelaskan, ada beberapa harapan kepada Kang Emil begitu sapaan Ridwan Kamil usai bergabung dengan Partai Golkar.

Dirinya menyebut, Kang Emil akan menjadi energi tambahan dalam membantu pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024, dan tentunya ikut memenangkan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden.

“Bahwa kehadirannya akan menjadi daya ungkit Partai Golkar memenangkan Pileg baik di Jabar ataupun secara nasional. Membantu pemenangan Airlangga sebagai capres. Dan ketiga memenangkan 60 persen pilkada secara nasional,” ujarnya.

Di samping itu, dirinya juga menegaskan, Partai Golkar akan menjadi partai pengusung Ridwan Kamil jika kembali maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

“Termasuk Pilgub Jabar yang dimana jika Ridwan Kamil maju di periode kedua, tentunya kami Partai Golkar siap untuk mengusung,” pungkasnya. {“}


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *