Robby Purba Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Payudara

  • Bagikan
Robby Purba
Robby Purba (Foto: Instagram/@robbypurba)

Kenali.co.id, SELEBRITI Kabar mengejutkan datang dari presenter Robby Purba. Dia mengaku telah menjalani operasi pengangkatan tumor payudara.

Robby Purba awalnya membagikan foto saat dirinya berada di atas kasur rumah sakit sambil memegang buket bunga. Termasuk pula saat ia tengah berada di ruang operasi untuk menjalani proses pengangkatan tumor.

Robby Purba
“Pria dengan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa, lagian apa sih yang Allah enggak bisa. Nah abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi kepada pria,” kata Robby Purba seperti dikutip dari Instagram, Jumat (31/12/2021).

Robby Purba mengaku telah menjalani gejala terkait tumor payudaranya sejak sembilan bulan lalu. Dia menyebut pemicunya berkaitan dengan gaya hidupnya.

“Sudah 9 bulan mau olah raga sakit, turun tangga-pun dada sakit. Jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat,” tuturnya.

“Pemicunya banyak, selain Genetic – karena supplement-supplement gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya) Intinya lifestyle lah,” sambungnya.

Meski sempat memiliki tumor pada payudaranya, Robby Purba mengaku bahagia lantaran kini tumor tersebut sudah berhasil diangkat. Ia pun berharap agar dikemudian hari tumor tersebut tidak kembali muncul dan berkembang di bagian tubuhnya yang lain.

“Tapi Alhamdulillah sudah diangkat tumor di dada abang. Semoga enggak berkembang kemana-mana ya. Kalau orang Besarin payudara, kalau abang ‘kecilin’ payudara,” katanya.

Usai menjalani operasi tumor pada payudara, Robby Purba mengatakan dirinya terpaksa menghabiskan malam pergantian tahun dari rumah sakit. Kendati demikian, ia merasa bersyukur lantaran pihak rumah sakit yang dibantu dengan asuransi, bisa mengambil langkah cepat untuk penanganan tumor pada tubuhnya.

“Tahun baruan di Rumah Sakit enggak apa-apa. Semoga ada yang main kembang api di daerah semanggi yah hihihi,” jelasnya.

“Semua begitu cepat, sebelum terlambat. Baik RS maupun asuransiku mengambil langkah hebat dan cepat. Makasih sudah menyelamatkan semuanya,” pungkasnya. (Dhea/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *