Rony Dozer Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit yang Pernah Diidap

  • Bagikan

Kenali.co.id, JAKARTA – Rony Dozer, aktor yang sering memainkan peran komedi, meninggal dunia pada Kamis 11 November 2021. Sebelum meninggal dunia, Rony diketahui beberapa kali mengalami penurunan kondisi kesehatan karena penyakit yang ia idap.

Apa saja riwayat penyakit yang pernah diidap almarhum Rony Dozer sebelum mengembuskan napas terakhir? Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/11/2021), berikut ulasan singkatnya.

1. Diabetes

Sekitar Oktober 2017, Rony Dozer sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit diabetes yang ia idap, sehingga membuat kondisi fisiknya drop. Tapi kala itu dikabarkan oleh sang sahabat, Tike Priatnakusumah, kondisi Rony telah membaik sehingga boleh keluar dari rumah sakit.

Sebelum dirawat di rumah sakit pada 2017, aktor Tuyul dan Mbak Yul Reborn itu pernah juga menjalani hal serupa gara-gara diabetes parah karena mengalami pembusukan di bagian kaki.

2. Bengkak pada Kaki

Awal 2020 Rony pernah mengungkapkan ke media bahwa sejak 2014 ia merasakan sakit di kaki bagian kanan. Tak hanya sakit, bahkan kakinya membengkak sehingga harus dirawat dan menjalani opname di rumah sakit.

“Mulai sakit itu 2014, kaki kanan bengkak, masuk rumah sakit dan diopname. Di pertengahan 2015 begitu lagi, dengan kasus yang sama, kaki bengkak. Tapi ada tambahan kayak luka bakar di betis,” ujar Rony kala itu.

3. Selulitis

Rony juga pernah mengungkapkan kalau dirinya didiagnosis oleh dokter mengidap penyakit selulitis. Dokter kala itu menilai Rony mengalami peradangan di bagian kaki. Gejala awal yang ia rasakan, kaki yang tadinya sehat tiba-tiba bengkak dan memerah. Sampai akhirnya membuat tubuhnya demam.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *