KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Saat Puan Bawakan Kuis Berhadiah Sepeda dari Jokowi

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi siswa sekolah di Kota Serang, Banten. Puan pun menekankan pentingnya vaksin Covid-19 agar siswa lebih aman mengikuti pembelajaran atau sekolah tatap muka.

Saat meninjau vaksinasi di SMA 4 Kota Serang, Presiden Jokowi mempersilakan Puan memberikan pertanyaan kuis kepada para siswa. “Apa guna vaksinasi?” tanya Puan, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 21 September 2021.

Seorang siswa kelas XI MIA 3 bernama Intan Aprilia Safira kemudian menjawab pertanyaan itu. “Vaksin sebagai pelindung dan penguat imun tubuh,” ujarnya.

“Betul kata Presiden. Dapat sepeda ya,” kata Puan.

Usai acara kuis, Puan turut menyapa guru dan menanyakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang mulai diberlakukan di sekolah tersebut. Setelahnya, Puan dan Presiden Jokowi melakukan video conference dengan dua sekolah lain, yakni SMKN 1 Kota Cilegon dan SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang untuk berdiskusi dengan SMA 4 Kota Serang.

Lewat pertemuan fisik dan virtual itu, Presiden Jokowi dan Puan memantau jalannya vaksinasi siswa dan perkembangan sekolah tatap muka di masing-masing sekolah.

Puan menekankan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia sekolah mengingat mereka sudah ingin kembali belajar di sekolah. Apalagi, kata Puan, capaian vaksinasi di Provinsi Banten masih tergolong rendah.

Menurut Puan, pelaksanaan program vaksin di Banten harus dilakukan lebih optimal untuk mengurangi ketertinggalan. “Tugas negara untuk memastikan anak-anak kita yang masuk sekolah itu dapat belajar dengan aman. Karena itu vaksinasi menjadi penting dan sebuah keharusan,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Berdasarkan informasi per 19 September 2021, capaian vaksinasi di Banten baru mencapai 40,19 persen. Adapun total warga Banten yang telah divaksin sebanyak 3.709.086 dari 9.229.383 orang yang menjadi target sasaran.

Puan meminta masyarakat Banten yang sudah divaksin untuk meyakinkan semua anggota keluarga, saudara, dan teman-teman mereka bahwa vaksinasi Covid-19 aman dilakukan.

Ia menggarisbawahi banyaknya kasus kematian akibat Covid-19 di Banten dari pasien yang belum divaksin, yakni 95,76 persen. Sedangkan angka kematian Covid-19 dari pasien yang telah divaksin sebanyak 4,24 persen, dari total 2.656 orang meninggal.

“Jangan takut vaksin, yakinlah vaksinasi akan sangat bermanfaat, apalagi bagi anak-anak yang hendak kembali ke sekolah,” kata mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini.

Peninjauan vaksinasi di SMA 4 Kota Serang juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Adapun Puan Maharani didampingi dua anggota DPR dari PDI Perjuangan, Aria Bima dan Adisatrya Suryo Sulistio. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *