JAMBI, NEWS  

Sekda Sudirman Apresiasi dan Berterima Kasih kepada ATJ dan Konsorsium atas Terobosan dan Gagasanya

"Ini sangat luar biasa. Dengan nol rupiah APBD mampu membatu kendalikan permasalahan hau ling batu bara yang carut marut"

Sekda Sudirman Apresiasi dan Berterima Kasih kepada ATJ dan Konsorsium atas Terobosan dan Gagasanya
Sekda Sudirman Apresiasi dan Berterima Kasih kepada ATJ dan Konsorsium atas Terobosan dan Gagasanya

KENALI.CO.ID – Sekda Sudirman Apresiasi dan Berterima Kasih kepada ATJ dan Konsorsium atas Terobosan dan Gagasanya.11 Kktober 2023 menjadi hari bersejarah bagi ATJ dan konsosium pengawal kebijakan pemerintah (KPK- pemerintah ).

Bagai mana tidak, Genap satu bulan pasca deskresi kepolisian dan Atj bersama Konsorsiun bekerja maksimal siang demi membantu kelancaran hauling batu bara. Sehingga pantas mendapat ucapan terima kasih dari Sekda Sudirman.

Tak kenal siang atau malam  dengan berbagai masalah yang di hadapi, baik  baik tehnis  maupun non tehnis semua dapat di lalui ATJ dan kosnsorsium.

Dalam Rapat terbatas yang langsung di pimpin  Sudirman Sekretaris Daerah (Sekda) berlangsung serius dan  penuh kejutan para peserta rapat.

Ketua ATJ H karyadi menjelaskan secara detail sistematis dan terukur apa saja yang sudah  di lakukan selama ini.

Mulai dari laporan jumlah armada perhari, sampai jumlah korban jiwa semua terdata. Bahkan jumlah armada yg rusak pecah ban di jalan pun ada data dan photonya.

Mendengar penjelasan yang cukup rinci dan runut tersebut para peserta rapat ikut terperangah dan sangat mengapreasi semua yang di lakukan ATJ bersama Konsorsium selama ini.

Sekda Sudirman  berkali kali mengucapkan apresiasi dan terimakasih  atas terolobosan dan gagasan yang sudah dan telah serta akan di lakukan ATJ dan konsorsium. “Ini sangat luar biasa. Dengan nol rupiah APBD mampu membatu kendalikan permasalahan hau ling batu bara yang carut marut,” kata Sekda.

Sudirman menjelaskan  selama ini Pemerintah tidak cukup dana. ” Sudah bertahun tahun masalah ini dan kami dari pemerintah  sudah pernah menganggarkan melalui APBD. Tetapi  dengan keterbatasan anggaran dan personil kami cuman mampu bekerja tiga bulan. Tetapi kalian mampu melakukannya,”ujar Sekda lagi.

Baca Juga :  Gelar Acara Gentala Arasi 2023, BI Jambi Dorong Ekonomi Keuangan Digital

memperkuat payung hukum

Kartena itu lanjut Sudirman  pihaknya memanggil ATJ dan Konsorsium. Pemanggilan ini pertama kami menjalankan rekomendasi KPK terkait penanganan konflik angkutan batu bara. Kedua adanya pembahasan ATJ di sidang banggar kemarin .

“Pesan pak gubernur wajib memperkuat payung hukum atau regulasi agar ATJ dan Konsorsium tetap berjalan membatu kerja pemerintah dan membantu masyarakat pengguna jalan lainya. Saya dapat laporan yang di lakukan ATJ dan Konsorsium di lapangan. sudah bagus dengan adanya ATJ ini,”katanya.

Dalam kesempatan itu karyadi merilis semua giat yg sudah ATJ dan konsorsium lakukan. Dalan sebulan ini ada 3 korban jiwa semua di akibtakan sopir yang tidak berkompetensi dan pelanggaran mulai dari jam operasiona.l sampai lebih nya muatan sehingga mobil tidak terkendali ini adalah PR besar kita bersama

Karyadi juga berterima kasih atas undangan rapat ini.”Kami dan saya bangga dan terharu kepada Pemerintah Provinsi dan ini akan jadi momentum baik. Meski di guncang isu pungli dan lain lain. Kami tetap  konsisten mendukung kerja kerja kami,”kata Karyadi.

Karyadi memaklumi karenanya banyak suara sumbang. Karena apa yang di lakukan ATJ dan Konsorsium  memang belum pernah di buat di daerah lain.  kita lah rol mode nya,”kata nya.

Bahkan ada dua daerah lain yg sudah nelp saya meminta dan akan membeli sistem ini jadi kita harua penuh inovatif tidak bisa dengan aturan atau dengan cara biasa karna ini kerja memang luar biasa

Saat di tanya awak media apa langkah selanjutnya dari keputusan rapat? Karyadi mengatakan  tunggu saja biar gak di gembosin lagi. “Yang jelas dengan dasar hukum yang ada saja saya PD tetap berjuang,”katanya.

Baca Juga :  Mobilisasi Batu bara Jambi Sudah Diperbolehkan Beroperasi

“bagi saya ini adalah jihad dan tetap berpegang pada pendapat pakar hukum dan konsultan hukum yang sudah kami mintai saran pendapatnya dan jelan landasan hukumya ada kesepakatan bersama,”katanya.

Memang liding sektornya

Karyadi mengatakan yang protes di medsos itu ada juga yang ngaku2 ahli hukum. “kalo peduli sama Jambi,  harus kasi masukan  buat ATJ. Apa bentuknya. Jangan asal protes.  beri kajian akademis nya itu baru pakar. Jangan hanya protes di medsos,”katanya.

Meskpun kuat menghantam ATJ dan Konsorsium tetapi Karyadi tetap mengucapkan terima kasih . Karena itu bagian dari dinamika.

Dengan begitu ia tahu  mana kawan dan mana yang pura pura kawan. Masyakat juga bisa menilai mana kelompok yang kerja nyata dan mana pula yang cuman beretorika.

“Intinya kami makin kuat makin solid dan sekarang makin kuat karna kami juga di dukung oleh para kades dan tokoh lembaga adat di semua desa yang di lalui holing batu bara dan sebentar lagi akan raker kedua,”katanya.

Dalam rapat yang di hadiri hampir semua OPD terkait juga di hadiri kakan kesbamgpol propinsi yang juga mantan kasatgas BB propinsi Jambi.

Mantan Kasatgas Apani sempat bercerita bahwa mengatur hauling Batu bara tidak gampang dan ia merasakan itu. “ini kerja tidak gampang saya termasuk orang yang paling sering turun kelapngan kala itu. Bertemu langsung dengan masalah-masalah Batu bara ini. Tapi sekarang agak aman sudah ada yang membantu.

“Ada ATJ yang memang liding sektornya di angkutan atai transportir degan nada yang sama memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih dan selanjutnya tugas kami memperkuat ATJ agar tidak ragu ragu lagi dalam melangkah,” pungkas Apani.

Baca Juga :  Mukhtadi Putranusa, Anggota PWI Jambi Terima Press Card Number One