Sensasi Berenang Bersama Penyu di Danau Moko Kabupaten Muna

  • Bagikan

Kenali.co.id, MUNA – Berenang di tengah danau dengan air jernih berwarna biru, siapa tak tertarik. Apalagi jika ditemani hewan laut seperti penyu, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kalau Anda ingin menikmati kesejukan dan kejernihan air danau, datanglah ke obyek wisata Danau Moko yang terletak di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara. Air yang jernih dan biru, ditambah pemandangan nan indah, membuat pengunjung tak ingin beranjak dari danau yang dapat dinikmati dengan berenang atau melompat dari ketinggian di sekitarnya ini.

Danau Moko berbeda dengan danau-danau lain. Jika biasanya pengunjung dilarang untuk berenang di dalamnya, justru di Danau Moko ini Anda dipersilahkan untuk berenang dengan bebas.

Danau dengan kedalaman sekitar 12 meter ini memiliki air dengan rasa payau sehingga sangat aman jika Anda berenang dengan mata telanjang alias tanpa menggunakan kacamata renang.

Airnya yang sangat bening dan bersih akan membuat pengunjung bisa melihat pemandangan di dalam danau dengan jelas. Bahkan jika Anda sedang berada di tepi ataupun permukaan danau, Anda bisa melihat pemandangan yang ada di dasar danau berkat jernih dan beningnya air yang dimiliki Danau Moko.

Tak hanya itu, Danau Moko juga memiliki daya tarik lain yakni terdapat seekor penyu yang sudah hidup berpuluh-puluh tahun. Hewan jinak ini bisa Anda ajak berenang bersama dengan cara menepuk permukaan air tiga kali. Tidak berapa lama penyu tua itu akan naik ke permukaan air dan menemani Anda untuk berenang selama berjam-jam, asal jangan disakiti.

Jika Anda ingin berkunjung ke Danau Moko, tak perlu menyiapkan biaya masuk untuk menikmati keindahan danaunya. Sebab masyarakat sekitar belum memberlakukan sistem pembayaran bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Moko.

Cukup dengan tetap menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah sembarangan agar keindahan serta kesejukan Danau Moko dapat terus dinikmati sebagai anugerah alam di Pulau Muna.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *