Seperti Jokowi, Mampir ke 4 Tempat Ini Saat Wisata di Sulawesi Utara

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id, WISATA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendatangi sejumlah tempat di Sulawesi Utara, sehubungan dengan kunjungan kerjanya ke provinsi tersebut sejak Rabu (18/1/2023). Di tempat-tempat itu, Presiden tidak hanya melakukan peresmian tapi juga berjalan-jalan, menyantap makan malam, dan menyapa masyarakat.

Berikut daftar tempat di Sulawesi Utara yang dikunjungi oleh Jokowi sebagai inspirasi saat berwisata di provinsi tersebut:

1.Bunaken

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Taman Laut Bunaken Sulawesi Utara

Berlokasi di Teluk Manado, Bunaken dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam dengan daya tarik berupa ekosistem bawah laut dan beragam aktivitas olahraga air

.Jokowi dan rombongan berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado, menuju Bunaken menggunakan moda transportasi laut.  Sesampainya di Dermaga Pulau Bunaken, Presiden meninjau kawasan dan homestay yang ada. Diharapkan, wisatawan mancanegara (wisman) bisa kembali berwisata ke kawasan tersebut

Jika berkunjung ke Bunaken, wisatawan bisa melakukan banyak kegiatan, mulai dari berfoto-foto dengan latar pantai, menikmati pemandangan terumbu karang dari atas kapal, snorkeling, hingga menyelam.

Terdapat sekitar 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga bisa dieksplor oleh wisatawan.

2.Pantai Malalayang

Kementerian PUPR telah menyelesaikan Penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken di Provinsi Sulawesi Utara.

Jokowi dan rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Pantai Malalayang pada Jumat (20/1/2023) guna meresmikan penataan kawasan pantai dan Ecotourism Village Bunaken. \

Adapun Pantai Malalayang berlokasi di Kecamatan Malalayang yang jaraknya 8-10 kilometer dari pusat Kota Manado.

wisatawan bisa menikmati panorama alam sambil duduk santai atau menyelam.  Pantai Malalayang juga menjadi lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam (sunset).

3. Bendungan Kuwil Kawangkoan

Pada Kamis (19/1/2023) lalu, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Bendungan Kuwil Kawangkoan ini dibangun sejak 2016, artinya sudah lima setengah tahun, dibangun dengan anggaran Rp 1,9 triliun,” kata Jokowi, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Jumat (20/1/2023).

Memiliki kapasitas tampung 26 juta meter kubik dengan luas genangan 157 hektar, Bendungan Kuwil Kawangkoan berfungsi sebagai pembangkit listrik sekaligus mengurangi banjir.

4.Manado Town Square

Setelah meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, pada malam hari tepatnya pukul 20.00 Wita, Jokowi mengunjungi Manado Town Square di Kota Manado.

Di pusat perbelanjaan ini, Jokowi tidak hanya berjalan-jalan dan menyapa pengunjung, tapi juga berbelanja pakaian

Selepas berbelanja, Presiden menyantap makan malam di restoran Gula Merah.Beberapa hidangan yang dinikmati oleh Jokowi adalah empal cabai hijau, empal balado, tempe bacem, nasi goreng, es teh manis, dan es campur.

Sebagai informasi, mal yang dibuka tahun 2006 ini berlokasi di Jalan Pierre Tendean. Mal ini berjarak sekitar 16,7 kilometer dari Bandara Internasional Sam Ratulangi.*fariel/kenali.co.id


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *