Siswa Tetap Taati Prokes

  • Bagikan

Kenali.co.id – JAMBI, – SLBN Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, M. H Kota Jambi yang terletak di Jalan Depati Parbo, Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, sudah melaksanakan Pembelajaran Siswa Tatap Muka (PTM) selama hampir empat minggu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sri Suryati mengatakan, selama PTM, siswa diharuskan memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu terlebih dahulu

“Pembelajaran Tatap Muka ini dimulai sejak Senin, 4 Oktober 2021. Alhamdulillah sejauh ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, teknis pelaksanaannya, siswa yang dibolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka hanya 50 persen dari jumlah keseluruhan perkelasnya. Kemudian, jam belajarnya pun dibatasi.

“Jumlah siswa dibagi dua. 50 persen PTM dan 50 persen lainnya belajar online atau tetap d irumah masing-masing. Jam belajarnya dibatasi sampai pukul 11 siang,” katanya.

Bagi orang tua yang tidak mempunyai handphone, bisa mengambil buku atau materi pembelajarannya langsung ke sekolah.

Selanjutnya ia mengatakan, pihak sekolah telah mengadakan vaksinasi pada bulan September lalu, bekerjasama dengan Korem. Pihak sekolah tidak memaksa siswa untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Kami tidak memaksa siswa untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin bukan persyaratan untuk  bisa ikut PTM. Jumlah peserta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut kurang lebih 150 orang.  Mulai dari siswa, orang tua siswa dan masyarakat umum,” tambahnya.

Selain itu, Sri Suryati mengatakan, sekolahnya tahun ini mendapatkan delapan juara dalam kegiatan PKLK TK Provinsi Jambi tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

“Tahun ini kami mengirim 25 peserta ke tingkat provinsi untuk mengikuti tiga kegiatan perlombaan. Yakni KOSN, FLS2N, LKSN dan alhamdulillah delapan cabang perlombaan bisa melaju ke tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk perlombaan tingkat nasional, sudah dilaksanakan secara daring pada awal Oktober lalu.

“Sekarang kami tinggal menunggu pengumumannya saja, pada tanggal 29 Oktober mendatang,” tutupnya.(Yusuf/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *