Situ Lebak Wangi, Tempat Wisata Baru di Bogor Resmi Dibuka

Kenali.co.id,-Bogor tempat wisata baru di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogorresmi di buka. Pembukaan tempat wisata ini turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir .

“Alhamdulillah, ini hal yang sangat bagus di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh pemerintah desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga. Desa Wisata menunjukkan pemerintah dan BUMN peduli terhadap masyarakat yang butuh rekreasi di lingkungannya,” kata Erick di Situ Lebak Wangi, Kamis, 7 Oktober 2021.

Erick menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada CSR yang dampaknya besar dan ada tolok ukurnya. Pertama dalam hal pendidikan yang menjadi kunci karena Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan dan lingkungan hidup.

“Banyak yang sudah kita dapatkan dari sumber daya alam tetapi kita tinggalkan, makanya lingkungan hidup menjadi kunci CSR dari perusahaan-perusahaan BUMN. Terakhir adalah UMKM, memang suka tidak suka harus punya keberpihakan yang jelas, tidak hanya UMKM itu jadi objek,” jelas Erick.

“Harus kita pastikan keberpihakannya itu tidak hanya pendanaan tapi pendampingan juga akses. Mudah-mudahan program BUMN hadir sangat dekat dengan rakyat, kuncinya gotong-royong,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berharap agar wisata Situ Lebak Wangi bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan juga dapat menambah Pendapatan Asli Desa (Pades) Pamegarsari.

“Penataan situ ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah daerah tetapi harus dikerjakan bersama-sama. Tentunya pemeliharaan pun harus dilakukan secara bersama oleh semua pihak termasuk Bumdes, sehingga apa yang sudah dibangun ini memberikan manfaat besar bagi semua juga masyarakat,” ujar Ade Yasin.

“Semoga dibukanya objek wisata Situ Lebak Wangi ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah Pades Desa Pamegarsari,” lanjutnya.

Baca Juga :  7 Destinasi Wisata di Klungkung, Kabupaten Terkecil di Bali yang Punya Pemandangan Fantastis

Dalam peresmian Situ Lebak Wangi ini, turut pula dihadiri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu dan lainnya.(Riani/Kuali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *