SMSI Jambi Kirim Delegasi di Rakernas

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi bersiap mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II, 7-9 Desember 2021. Delegasi Jambi yang terdiri dari 8 pengurus membawa misi penting yang sudah disusun dalam rakerda, di acara yang akan berlangsung di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan tersebut.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhktadi Putra Nusa mengatakan, rakernas ini merupakan agenda penting, karena berbicara program 2022. ” Rakernas 2021 dalam rangka melaksanakan konsolidasi program kerja dan menyusun program 2022 yang terintegrasi secara nasional,” katanya saat memimpin rapat pengurus persiapan menuju Rakernas, di Sekretariat SMSI Provinsi Jambi, Selasa, (30/11/2021).

Menurut Mukhtadi, sebagaimana informasi yang diterimanya dari pengurus SMSI Pusat, Rakernas rencananya akan dibuka oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A. Selanjutnya, Erick Tohir juga menjadi pembicara dengan tema Peran Media Siber dalam Era Transformasi Digital, dalam menopang Kemajuan Ekonomi Indonesia paska Gelombang Pandemi.

Lalu ada Diskusi Panel dengan tema “Peran Perusahaan Telekomunikasi dalam mendukung kemajuan Media Siber di Era Transformasi Digital, Menuju Indonesia “Go Digital” paska Gelombang Pandemi, oleh Ir. Hendri Mulya Syam (Direktur Utama PT. Telkomsel) dan Ir. Onno Widodo Purbo M.Eng.Ph.D (Pakar IT Indonesia).

“Akan ada Bimbingan Teknis ruang pemberitaan dengan tema Monitizing Jejaring Media Siber dan Alternatif Pendanaan Media Siber melalui Koin Kripto,” tambah Muhktadi yang sempat membuat heboh media sosial (Medsos) karena Goyang Arafik nya bebertapa waktu lalu.

Muhktadi juga menegaskan, delegasi dari SMSI provinsi Jambi menuju Rakernas ialah unsur pengurus dan wajib memperhatikan prokes covid-19. Saya dengan rekan-rekan saling mengingatkan dan menjaga bersama terkait prokes covid-19. Kita tetap menjaga dengan baik, datang sehat serta pulang sehat,” pungkasnya.

Sekretaris SMSI Provinsi Jambi, Pirma Satria menambahkan, semua ketentuan persiapan menuju rakernas telah dipersiapkan. Menurut dia, prokes menjadi perhatian khusus bagi delegasi Jambi.

“Kita persiapkan untuk segala ketentuan perjalanan. Apalagi ini keluar dari pulau Sumatera. Ya dari agenda kegiatan seperti Diskusi Panel, pandemi tetap menjadi perhatian khusus. Maka kita pun menuju rakernas harus memperhatikan itu, dengan cara menjaga ketentuan prokes bersama,” katanya. (*/HN)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *