JAMBI  

Soal Jalan Agro Wisata Nanas Tangkit Baru, Pj Bupati Muaro Jambi Minta Dinas PUPR Koordinasi dengan BP2JN

KENALI.CO.ID, JAMBI – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di bawah kepemimpinan Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, terus bergerak cepat membangun Kabupaten Muaro Jambi dari berbagai sektor.

Di sektor Pembangunan infrastruktur jalan, Pj Bupati Bachyuni menginstruksikan Dinas PUPR terus berkoordinasi dan berkomunikasi intens dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi.

“Pj Bupati menginstruksikan Dinas PUPR terus berkoordinasi serta menyampaikan Data Tekhnis kondis dengan Balai P2JN Jambi, dalam rangka usulan tambahan penanganan Ruas Jalan Daerah di Kabupaten Muaro Jambi,” kata Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.

Bersama Kapala Balai dan Tim BP2JN Jambi serta Anggota DPR RI H Bakri, pada Rabu 31 Mei 2023 siang, melakukan identifikasi lapangan kondisi akses jalan ke lokasi Agro Wisata Sentra Nanas Desa Tangkitbaru.

“Insya Allah ruas jalan Desa Tangkitbaru Agro Wisata Sentra Nanas terbesar di Provinsi Jambi yang saat ini dalam kondisi rusak parah akan segera ditangani,” ujarnya.

Dijelaskan dia, bahwa target penanganan Jalan Poros Desa Tangkit Baru Agro Wisata Sentra Nanas target penanganan efektif dan fungsional sepanjang 3 hingga 4 kilometer.

“Insya Allah pelaksanaan fisiknya juga dapat ditangani dalan kurun waktu yang bersamaan dengan ruas jalan yang disetujui pada saat kunjungan Bapak Presiden, Bapak Mentri PUPR yang didampingi Gubernur dan Pj Bupati serta H.Bakri Anggota DPR RI kemarin,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi Widodo beserta rombongan meninjau jalan rusak yang berada di Simpang Sekap Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan juga didampingi langsung Gubernur Jambi, Al Haris, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Kadis PUPR Muaro Jambi Yultasmi dan juga tampak hadir Anggota DPR RI H Bakri.

Baca Juga :  Kawasan Kampung Aur Medan Kebanjiran Lagi, Tinggi Air Capai 5m

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Kabupaten Muaro Jambi adalah ingin melihat langsung keluhan masyarakat Muaro Jambi.

“Pak Presiden ingin melihat langsung kondisi masyarakat kita, khususnya yang berada di Desa tangkit Kecamatan Sungai Gelam. Kita ketahui bersama di sana selain ada yang mengeluhkan jalan rusak, juga Kawasan tangkit itu sebagai kawasan pertanian nanas terbesar di Provinsi Jambi. Mudah-mudahan bisa membawa berkah bagi kita masyarakat Jambi umumnya,” sebut Pj Bupati.

Selain mengunjungi Desa Tangkit di Kecamatan Sungai Gelam, Presiden RI Jokowi juga meninjau kawasan industri di Desa Talang Duku dan sekitarnya.

“Setelah dari Desa Tangkit, langsung bergegas ke Talangduku dan Kemingking melihat kondisi jalan disana dan pelabuhan talang duku serta beberapa perusahaan,” ujarnya.

Dalam kesemepatan tersebut Presiden Joko Widodo berjanji akan mengambil alih penanganan jalan tersebut, dan akan ditangani dalam waktu dekat ini. (*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)