Sopir Batu Bara Akan Demo Lebih Besar, Bila Tuntutan Tak Dipenuhi

  • Bagikan

Kenali.co.id,Jambi- Para sopir yang tergabung dalam asliansi sopir Batu bara akan melakukan demo besar besaran. Bila tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh gubernur Jambi.

Orasi itu disampaikan saat unjukrasa memprotes surat edaran gubernur yang dianggap tidak berpihak ke mereka.”Kita akan tunggu sampai akhir tahun ini. Bila tidak ada solusi dari gubernur maka kami akan melakukan aksi besar besaran” kata mereka.

Setelah ada penjelasan gubernur Al Haris yang menemui pendemo  maka Para pengunjuk rasa massa sopir angkutan batu bara yang melakukan aksi di didepan gubernur itu membubarkan diri.

Dalam kesempatan itu, Haris menjanjikan akan memberikan solusi salah satunya menaikkan ongkos angkut. Dia berjanji akan mengundang seluruh pemegang IUP untuk membicarakan kenaikan ongkos angkut.

Sementara  soal tuntutan naikkan tonase angkut menjadi 12 ton tak bisa dikabulkan karena kelas jalan yang tak memungkinkan.

Penjelasan gubernur itu sepertinya  Para pendemo masih belum puas. Karena masih harus menunggu tanpa ada kejelasan kapan mereka akan mendapat kepastian.

“Kalau tidak ada kejelasan sampai akhir tahun ini, kami pastikan akan melakukan aksi yang lebih besar dari hari ini. Kami akan kembali menduduki kantor Gubernur,” tegas Hendra, pendamping aksi dalam orasinya.

“Sekarang kami akan bubar, tapi kami akan tunggu kejelasan sampai akhir tahun ini. Jika tak ada kejelasan kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar,” tambahnya.(m)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *