Sosok Arie Budiarto Pemilik Wajah Mirip Ganjar Pranowo, Tidak Sekadar Sama Rupa

KENALI..CO.ID, HIBURAN – Pria bernama Arie Budiarto sedang viral beberapa hari terakhir ini. Warga Banten itu tidak hanya berwajah dan berpenampilan mirip Ganjar Pranowo, tetapi juga punya sederet kesamaan lainnya.

ARIE sedang santai di rumahnya, Perumahan Griya Permata Asri, Serang, saat menerima JPNN.com pada Selasa (5/9) sore.

Sore itu, Arie mengenakan kemeja bergaris vertikal hitam putih yang kini menjadi ciri khas Ganjar Pranowo.

Warga Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, itu juga murah senyum.

Postur tinggi dan berambut putih melengkapi kemiripan Arie dengan Ganjar yang kini menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024.

Oleh karena itu, banyak yang menganggap Arie dan Ganjar ibarat pinang di belah dua.

“Saya bersyukur, Allah memberikan anugerah (wajah) kepada saya mirip dengan Pak Ganjar,” ucap Arie.

Lantas, apakah rambut Arie yang putih itu asli?

Arie memang sudah mulai beruban. Namun, tidak semua rambutnya putih.

“Sisanya (rambut yang masih hitam, red) di semir,” katanya.

Kemiripan Arie dan Ganjar tidak hanya soal wajah dan tampilannya. Dua pria itu memiliki hobi olahraga yang sama, yakni lari.

Ada pula kesamaan lainnya, yakni sama-sama berideologi nasionalis. Ibunda Arie yang bernama Endah Lestari adalah putri politikus Partai Nasional Indonesia (PNI) Sugeng Tirto Miharjo.

Kakek Arie yang tutup usia pada 1985 itu pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Purworejo merupakan daerah tempat tinggal orang tua Ganjar Pranowo.

Arie juga dilahirkan di Purworejo pada 12 Januari 1982. Namun, pria berusia 41 tahun itu belum berkeinginan mengikuti jejak kakeknya menjadi politikus partai nasionalis.

Saat masih remaja, Arie justru meninggalkan kampung halaman leluhurnya demi merantau di Banten.

Baca Juga :  Punya Selera Tinggi, 5 Zodiak Ini Sering Dianggap Berkelas

Dia menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang.

“Saya mengambil jurusan manajemen, lulus Untirta pada 2006,” ucap pria bertinggi badan 178 sentimeter itu.

Setelah menyandang gelar S.E., Arie langsung bekerja. “Saya sempat kerja di perusahaan pembiayaan atau leasing,” tuturnya.

Penyuka masakan balado ikan kembung itu bekerja di perusahaan leasing tersebut selama tujuh tahun. Syahdan, dia berhenti dari perusahaan itu untuk merintis usaha sendiri.

“Sejak 2018 fokus usaha pengadaan barang jasa,” katanya.

 

Meski bukan politikus partai, Arie pernah tetap berpolitik

Pada 2020, dia mencalonkan diri pada pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

“Saya terpilih menjadi ketua RW pada 2020, kemudian terpilih kembali untuk periode kedua,” kisahnya.

Selain memimpin RW, Arie juga aktif berorganisasi di ormas Badak Satria Banten Bersatu. Dia merupakan pentolan ormas di Tanah Jawara itu.

“Saya aktif di ormas sebagai ketua Badak Satria Banten,” ucapnya.

Dianugerahi wajah mirip Ganjar Pranowo pun membuat Arie kian kondang. Kini, banyak orang yang mengajaknya berfoto bareng (selfie).

“Jadi, ketika banyak orang yang tahu saya mirip Pak Ganjar, banyak yang minta selfie atau foto,” ujar bapak dari dua putri tersebut.

Namun, Arie mengatakan dirinya harus lebih pintar membawa diri sejak viral dan terkenal. Dia harus lebih berhati-hati dan pandai bersikap.

“Saya harus lebih bijak dalam menyikapi suatu persoalan. Sekarang ketika ke luar rumah, saya disebut (dipanggil) ‘Pak Ganjar, Pak Ganjar’,” ceritanya.

Arie menambahkan dirinya juga mengidolakan Ganjar. Sudah lama Arie mengikuti rekam jejak gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2013-2018 dan 2018-2023 itu.

Baca Juga :  7 Serial dan Film Menarik yang Tayang di Netflix! Ada Record of Ragnarok Season 2 dan 12 Cerita Glen Anggara

“Saya melihat track record beliau, dari menjabat anggota DPR RI sampai gubernur Jawa Tengah,” kata Arie.

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mampu bergerak cepat dalam menyelesaikan.

Arie menganggap bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura, itu merupakan sosok pemimpin yang responsif terhadap keluhan masyarakat.

“Jadi, enggak bertele-tele,” imbuh Arie.

Oleh karena itu, Arie meyakini Ganjar akan memenangi Pilpres 2024 dan menjadi penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memiliki keyakinan yang akan menjadi presiden pada 2024 itu Pak Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di http://M.JPPN.COM dengan judul
“Sosok Arie Budiarto Pemilik Wajah Mirip Ganjar Pranowo, Tidak Sekadar Sama Rupa”,https://m.jpnn.com/news/sosok-arie-budiarto-pemilik-wajah-mirip-ganjar-pranowo-tidak-sekadar-sama-rupa?page=5(*REYHAN/KENALI.CO.ID)