Sukses Ganda Jalan Sehat HUT Partai Golkar di Jambi, Diikkuti Lautan Massa,  Memberi Manfaat bagi UMKM dan Pedagang

  • Bagikan
Ketua Golkar Jambi Cek Endra saat melepas peserta jalan sehat HUt Golkar
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,-Jambi-  Ada kesuksesan Ganda dari acara Jalan Sehat yang dilaksanakan DPDI Partai Golkar Provinsi Jambi Minggu (169) di Kawasan Telanaipura . Selain Sukses menghadiri lautan massa, yang berjumlah sekitar 16.000, juga Sukses memberi manfaat bagi pelaku UMKM dan pedagang.

Puluhan gerobak UMKM berjejer disepanjang jalan menjual makanan, pakaian, hingga maianan anak-anak. Mereka melayani para peserta jalan sehat . Terlihat wajah sumringah ibuk Rosa, menjajakan anera kue dan minuman. Meskipun tampak wajahnya terlihat lelah melayani pembeli yang berjubel jubel, tapi ia tak lupa berterimakasih dengan partai Golkar.”Alhamdulilah hari ini ramai, inggal beberapa potong lagi kue.Ini berkat adanay acara ini. Kami maunya ada terus kegiatan seperti Golkar. Agar penghasilan kami meningkat seperti sekarang katanya.

Dipojok arah Taman terlihat bapak setengah tua yang menjajakan Mie Ayam dan bakso. Ia terlihat sibuk melayani permintaan. Bahkan sampai antri beberapa orang untuk memesan. “saya bersyukur dengan acara seperti ini, Jalan Sehat golkar membawa berkah bagi sayo dan pedagang lainnya, hidup Golkar-hidup golkar’’kata dengan tangan memegang sendok mengepaltangannya.

Begitu juga Bujang,  begitu ia disapa, ia menjajakan pakaian jean dan bajo kemeja. Ketika ditanya, ia mengatakan dirinya salah ambil tempat. Saat dia berjualan terlalu dekat dengan dengan tempat finish, karena massa jalan sehat banyak sehibgga sampai ke tempatnya berjualan. Meskipun demikian ia mengaku penjualannya pagi ini agak meningkat.’kami bersyukur adanya kegiatan seperti ini begitu ramai. Sehingga pembeli juga banyak. Saya dari tadi sudah laku beberapa potong’katanya.

Para pelaku UKM tampak sangat bahagia demi melihat dagangannya laris manis.

“Alhamdulillah saya bisa ikut bazar di sini. Saya menjual Baju Kemeja dan Topi, harganya sangat terjangkau dan bahannya berkualitas. Yang membeli Naju dan topi saya dijamin langsung tambah ganteng,” gurau Yanto, salah satu pelaku UMKM yang menggelar bazar, sambil tersenyum.

Sebagaimana dalam acara Jalan sehat HUT Partai Golkar, DP Golkar Propinsi Jambi juga melibatkan pelau UMKM di arena tersebut, hal ini sebagai komitmen partai Golkar ikut serta menggairahkan perekoniam masyarakat Jambi terutama pelaku UMKM.

Ketua DPD I Partai Golkar Cek Endra suatu Ketika mengatakan  dengan ulang tahun Partai Golkar ini warga masyarakat Jambi sangat antusias . “Partai Golkar Jambi berkomitmen berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat khusunya di Kota Jambi.”katanya.

 

Lebih lanjut kata Cek Endra para kader Partai Golkar dan masyarakat umum terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting untuk membakar semangat para kader dan menghadapi pemilihan legislative, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang,’’ ungkap Cek Endra

Cek Endra mengapresiasi semua pihak termasuk para kader dan simpatisan, pengurus Partai Golkar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga pengurus kota yang begitu antusias terhadap kegiatan jalan Sehat HUT Partai Golkar.  ‘’Ini menjadi modal bagi Partai.

Ribuan Massa

Sementara itu dalam jalan sehat tadi Ribuan masyarakat Provinsi Jambi antusias mengikuti jalan sehat untuk memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, Minggu 16 Oktober 2022 pagi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Hasan Basri Agus anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, para pengurus, kader dan anggota fraksi Golkar di DPRD Provinsi dan Kota Jambi.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Cek Endra mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Jambi sendiri, ada 16.000 lebih masyarakat mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini. Bahkan kegiatan juga memecahkan rekor Muri peserta terbanyak jalan sehat se-Indonesia.

Cek Endra juga mengungkapkan, kegiatan dimulai serentak pada zoom meting bersama pengurus Partai Golkar se-Indonesia. “Peserta se-Indonesia lebih dari 1 juta orang, sedangkan di Provinsi Jambi sebanyak 16.000 ribu yang tercatat. Dan hari ini mari kita kuningkan Provinsi Jambi, saya juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Cek Endra.

Kegiatan jalan sehat ini dipusatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Jambi, Lapangan Kantor Gubernur. Dan juga diikuti di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi diderah masiang-masing.

Ribuan masyarakat Provinsi Jambi antusias mengikuti jalan sehat untuk memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT), Partai Golkar ke-58, Minggu 16 Oktober 2022 pagi.

Ketua Golkar Provinsi Jambi Cek Endra mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Jambi sendiri, ada 16.000 lebih masyarakat mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini.
Bahkan kegiatan juga memecahkan rekor Muri peserta terbanyak jalan sehat se-Indonesia.

“Peserta se-Indonesia hampir dua juta orang, sedangkan di Provinsi Jambi sebanyak 16.000 ribu yang tercatat. Dan hari ini mari kita kuningkan Provinsi Jambi, saya juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Cek Endra.

Kegiatan jalan sehat dipusatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Jambi, Lapangan Kantor Gubernur. Dan juga diikuti di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi diderah masing-masing.

Pantauaun Kenali.co.id, panjangnya barisan peserta melebihi dua kilo meter, bahkan beberapa rombongan yang sudah finish tetapi masih ada yang beru bergerak.

Sekretaris Partai Golkar Provinsi, Fahrurozi menyatakan bahwa masa yang mengikuti acara ini diluar perkiraan, semula diperkirakan anatar 6 sampai 9 tepai ternyata melebihi perkirakaan semula. Bahkan banyak yang menyebutkan sampai 16 ribu, meskipun demikian tetap jumlahnya belasan ribu.

“ Kita bersyukur begitu antusiasnya massa yag ikut mencapai belasan ribu. Untung saja kita lebih cepat starnya 10 menit dari Jakarta. Karena massanya sangat berdesakan, untuk mengurainya maka, star dimulai lebih cepat 10 menit’katanya.

‘Alhamdulilah kita sukses adalam acara ini. Ini semua berkat kerja keras seluruh panitia. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih, baik pada panitia, kader maupun masyarakat,’’katanya.(mu)

 

 

 

 

 

 

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *