Tahanan Palestina Kabur Dari Penjara Israel dengan Gali Tanah Pake Sendok!

  • Bagikan

kenali.co.id – Ini adalah sejarah kegagalan besar keamanan dan intelijen Israel, karena gagal dalam memperketat keamanan penjara Gilboa. Para tahanan Palestina yang berhasil kabur ada enam orang.

Mereka adalah :
– Zakaria Zubeidi (45), mantan Komandan Brigade Martir al-Aqsa Fatah di Jenin.
– Mahmoud Abdullah Ardah (46), anggota Jihad Islam Palestina.
– Mohammed Qassem Ardah (39), anggota Jihad Islam Palestina.
– Yaqoub Mahmoud Qadri (49), anggota Jihad Islam Palestina.
– Ayham Nayef Kamamji (35), anggota Jihad Islam Palestina.
– Monadel Yacoub Nafe’at (26), anggota Jihad Islam Palestina

Mereka diduga berhasil kabur dengan cara menggali lubang di lantai kamar mandi. Bukan dengan cangkul atau linggis, mereka menggalinya dengan menggunakan sendok berkarat yang mereka sembunyikan di balik poster. Lubang tersebut mengarah ke tengah jalan tepat di luar kompleks penjara.

 

Para penjaga tahanan baru tahu setelah ada kabar dari petani yang melihat sosok yang mencurigakan berlari melintasi ladang. Dan kemudian dipastikan dengan menghitung tahanan yang ada di penjara, baru diketahui kalau benar ada yang kabur dari tahanan. Informais kejadian ini menyebar pada tanggal 6 September 2021.

Lembaga keamanan Shin Bet mengatakan bahwa para tahanan kemungkinan ada kontak dengan orang-orang di luar penjara dengan menggunakan ponsel selundupan dan mereka dijemput dengan mobil

 

Pencarian mereka terus berlanjut dan pada tanggal 11 September 2021, empat dari enam orang tahanan yang kabur berhasil ditangkap. Zakaria Zubeidi dan Mohammed Ardah berhasil ditangkap di tempat parkit di desa Umm el-Ghanam pada Sabtu pagi, kemudian beberapa jam sebelumnya, Yakoub Mohammed Qadri dan Mohammed Ardah ditemukan di Nazareth pada Jumat malam. (*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *