NEWS  

Telkom Indonesia Konsisten Perkuat Digitalisasi di Pulau Sumatera

Kenali.co.id- Potensi pertumbuhan bisnis digital di Pulau Sumatera harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Dukungan agar potensi tersebut tergali dan membawa kemaslahatan bagi seluruh pihak termasuk bagi penyedia jasa layanan telekomunikasi.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional I Sumatera Machsus Kusuma Apriyono mengemukakan itu dalam acara Meet & Share Telkom Indonesia dengan jurnalis Selasa (6/4/2021).

Sebagai perusahaan yang fokus bergerak di bidang Telekomunikasi dan ICT, katanya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen mendukung seluruh potensi bisnis digital yang ada di Pulau Sumatera.

Melalui digital connectivity yang kuat, akan tercipta peluang bagi pelaku bisnis digital di Sumatera untuk tumbuh dan berkembang.

Melalui digital connectivity yang kuat, akan tercipta peluang bagi pelaku bisnis digital di Sumatera untuk tumbuh dan berkembang.

“Telkom menyadari betul tingginya potensi pertumbuhan bisnis digital di Sumatra, tidak hanya Digital Connectivity namun juga digital platform dan digital services. Akan tetapi, potensi ini tak akan menjadi apa-apa tanpa kehadiran infrastruktur telekomunikasi digital yang mumpuni. Karena itu, kami menegaskan kesiapan untuk mendukung pembangunan serta pengembangan digital connectivity demi kemajuan perekonomian di Sumatera”, tutur Machsus.

Pertumbuhan kegiatan dan bisnis digital di Pulau Sumatera terus meningkat, terlebih pasca pandemi Covid-19. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang bekerja dan sekolah dari rumah masing-masing sebagai bagian dari pemenuhan protokol kesehatan Covid-19.

Berpindahnya kegiatan masyarakat dari fisik ke virtual meningkatkan kebutuhan akan akses data internet dan layanan digital. Saat ini ada lebih dari 1,3 juta pelanggan Indihome di Pulau Sumatera.

Untuk melayani jutaan pelanggan tersebut, Telkom Indonesia hadir dengan menyediakan layanan internet berjaringan fiber optik di 10 provinsi, 100 persen coverage di 154 kabupaten/kota serta hadir di 84 persen dari total 1.637 kecamatan di Pulau Sumatra.(*)

Baca Juga :  Keyword CPC Adsense Tertinggi 2021 di Internasional dan Indonesia

Sumber: siberindo medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *