KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Tenaga Honorer Juga Dapat Bantuan Baznas Kota Jambi

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hadir sebagai wadah atau lembaga yang melakukan pengelolaan zakat yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada pemerintah. Dalam hal ini, Baznas Kota Jambi menjadi wadah zakat bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jambi.

Pemkot Jambi pun menaruh harapan besar kepada Baznas Kota Jambi untuk mengumpulkan wakaf, infak dan sedekah dari orang-orang yang mampu. Sejak dilantikanya kepengurusan Baznas Kota Jambi perode 2020-2025, Ketua Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim menyebutkan, Baznas akan terus terdepan dalam kepedulian terhadap masalah-masalah kemanusiaan di Kota Jambi.

Berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti memberikan bantuan kepada korban bencana ataupun warga yang terdampak Covid-19. Tak hanya itu, dengan terbentuknya Layanan Aktif Baznas (LAB) Kota Jambi, laporan masyarakat mengenai masalah-masalah kemanusiaan bisa lebih cepat direspon.

“Seperti waktu bencana banjir akhir tahun lalu, pengurusan jenazah terlantar, bantuan biaya operasi bayi jantung bocor dan kebakaran, Baznas Kota Jambi selalu berada di garda terdepan memberikan bantuan,” terang Syamsir Naim.

Bantuan-bantuan yang diberikan merupakan donasi yang terhimpun dari para donatur yang selama ini terus bersama berbuat kebaikan. Sementara pada ramadan ini, Syamsir Naim menyebutkan pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada para Mustahiq di Kota Jambi.

“Untuk tahun ini meningkat, dari sebelumnya 5.000 sasaran menjadi 6.000 lebih sasaran. Mereka adalah orang-orang yang berhak menerima bantuan, dan disesuaikan dengan kriteria sperti orang fakir dan miskin,” jelasnya.

Tak hanya itu, sasaran lainnya yang akan menerima bantuan seperti di antaranya para tenaga honorer di Pemkot Jambi, cleaning servis dan lainnya. “Kita berikan bantuan mulai dari Rp 350-500 ribu per orangnya. Ini untuk membantu mereka selama bulan ramadan ini,” jelasnya.


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *