Terinspirasi Korean Garlic Bun, Chef Fani Buat Donat Mentai

  • Bagikan

Kenali.co.id,-JAKARTA – Donat, siapa yang tak kenal camilan satu ini. Rasanya yang manis dengan aneka toping membuat camilan berbentuk bulat dengan lubang di tengah sangat digemari. Apalagi donat saat ini hadir dengan berbagai varian rasa kekinian. Mulai dari green tea, tiramisu, cokelat, vanilla, cheese, red velvet dan masih banyak lagi variasi rasa lainnya.

Identik dengan rasa yang manis, Chef Stefani Horisonjustru menghadirkan donat dengan varian unik dengan sentuhan Jepang. Adalah donat mentai atau Aburi Mentai yang memadukan antara empuknya donat, crabstick, nori, dan saus mentai yang gurih dan tasty.

“Aku hobinya suka nyoba-nyoba, dan aku sendiri suka mentai. Dulu aku pernah jualan produk mentai dan itu feedbacknya bagus. Jadi, aku aplikasikan ke donat, eh ternyata rasanya masuk,” kata Stefani Horison di acara Grand Opening St. Ho Bakeshop di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11/2021).

Pemenang ajang MasterChef Indonesia (MCI) season 5 ini mengatakan, pembuatan donat Aburi Mentai tersebut terinspirasi dari jajanan yang sempat hits yakni Korean Garlic Bun.

“Waktu itu, karena aku ngelihat Korean Garlic Bun, itu kan rasanya asin, mahal, tetapi laku. Ternyata, pas dibuat bentukannya kayak gitu, itu menarik perhatian. Jadi dari situ aku buat (donat mentai),” ujarnya.

Menu donat Aburi Mentai ini sendiri tersedia di St. Ho Bakeshop miliknya. Selain mentai, perempuan yang akrab disapa Fani ini juga menjual donat aneka rasa kekinian. Mulai dari plainy, choco crunchy, vanilla milky, red velvet, tiramisu crums, chizu cheese, strawberry, green tea, churronut, hingga cookie crumbs.

“Ada 11 rasa, tapi yang rekomendasi dan sangat boleh dicoba itu Aburi Mentai, karena rasanya kan mind blowing ya,” kata Stefani.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *