Terlibat Korupsi Impor Baja, Aset PT Intisumber Bajasakti Disita

  • Bagikan
penyitaan asset koruptor
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,JAMBI- Penyidik Kejaksaan Agung pemblokiran (penyitaan) tanah dan bangunan  PT Intisumber Bajasakti di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Penyegelan ini dilakukan untuk kepentingan proses penyidikan tindak pidana korupsi yang melibatkan perusahaan tersebut.  Informasi yang diperoleh Jambi One menyebutkan, pemblokiran tersebut dilakukan oleh Jaksa Penyidik  Jampidsus, Selasa (25/10).

Tujuannya untuk memudahkan penyidik menangani dugaan tindak pidana korupsi impor besi baja dan produk turunannya tahun 2016 – 2021. Jaksa penyidik yang hadir ke lokasi langsung dipandu dan ditunjukan lokasinya oleh  juru ukur BPN Kota Jambi, serta didampingi oleh jajaran Kejati Jambi.

Selain penyegelan dan p[emblokiran, dalam kasus ini Kejagung telah menetapkan lima  perusahaan sebagai tersangka koorporasi.  Yakni PT Bangun Era Sejahtera (PT BES), PT Duta Sari Sejahtera (PT DSS), PT Jaya Arya Kemuning (PT JAK), PT Perwira Adhitama Sejati (PT PAS), dan PT Prasasti Metal Utama (PT PMU).

Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Fatharany membenarkan adanya giat penyitaan aset tersangka kasus korupsi impor besi atau baja, baja paduan dan produk turunannya tahun 2016 – 2021 di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jambi.

” Benar ada penyitaan aset PT Intisumber Bajasakti terkait perkara tindak pidana korupsi impor baja yang sedang disidik oleh Jam Pidsus,” kata Lexy.(Usd)
sumber:jambione.com


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *