NEWS  

Ternyata Pengusaha Properti Sukses Ini Eks TKW

Kenalli.co.id- Pernahkah mendengar nama Farida Nurhan? Wanita asal Jawa Timur ini memang bukan berasal dari kalangan selebriti, mungkin kalian agak asing dengan sosoknya.

Nah, wanita yang akrab disapa Farida ini berprofesi seorang pengusaha properti yang sukses. Ia bahkan memiliki beberapa apartemen serta mobil mewah.

Selain disibukkan dengan pekerjaan tersebut, Farida juga memiliki aktivitas lainnya, Bunda. Ia menjadi food vlogger dan terkenal di YouTube.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya saat ini, Farida memiliki latar belakang yang tak mengenakkan. Di usia muda, ia harus bekerja banting tulang ke luar negeri sebagai seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Hidup di negeri orang dengan status sebagai asisten rumah tangga (ART), Farida berjuang sendirian untuk bertahan melanjutkan hidup. Tak hanya menafkahi diri, ia juga harus membiayai anak perempuanya. Karena saat itu, ia tak lagi memiliki suami yang bisa membantu menghidupi putri semata wayangnya itu.

 

“Kisah mu inspiring sekali lho. Farida Nurhan ini pernah jadi TKW dari umur 18 tahun sampai umur 24 tahun ya. Dan waktu itu, kondisinya sudah punya anak ya?” tanya Maia Estianty, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (2/4/2021).

Mendapat pertanyaan tersebut, Farida pun kemudian menceritakan kisahnya, Bunda. Mulai dari jadi TKW, hingga kembali ke Tanah Air melanjutkan karier baru, dan sukses seperti sekarang.

“Setahun di Singapura, kemudian ke Hong Kong,” tuturnya.

Yang sedih itu di Hong Kong, aku mengasuh anak dan mesti tahan-tahan kalau mau ke toilet atau minum. Kalau ditinggal anaknya nangis, CCTV ada di mana-mana,” kenangnya.

 

“Terus masih di Hong Kong dan musim dingin, aku juga sempat sakit. Setengah badan ke bawah lumpuh enggak bisa apa-apa. Itulah susahnya kerja di luar negeri.”

Baca Juga :  Polda Jambi Tutup Illegal Drilling di Km 51 Kunangan

Lalu, bagaimana nasib Farida Nurhan saat lumpuh?(*)

 

Dikutip dari hai bunda.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *