NEWS  

Tersangka Perusakan Kantor Gubernur Jambi Kembali Ditangkap

Tersangka Perusakan Kantor Gubernur Jambi Kembali Ditangkap
Tersangka Perusakan Kantor Gubernur Jambi Kembali Ditangkap

KENALI.CO.ID, Jambi – Penyidik Polda Jambi berhasil meringkus satu lagi tersangka pelaku perusakan kantor Gubernur Jambi.

Tersangka berinisial H, seorang pria yang ditangkap saat berada di Kabupaten Batanghari, diduga kuat sebagai provokator dalam aksi tersebut, yang mengakibatkan massa unjuk rasa marah dan melempari kantor Gubernur Jambi dengan batu.

Plh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jambi, Kompol Amin Nasution, mengatakan tersangka di tangkap pada malam Senin di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Amin menegaskan bahwa penangkapan atau upaya paksa di lakukan karena tersangka H sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.

“Pada hari Senin malam, Penyidik Polda Jambi telah mengamankan satu orang berinisial H bin Z di Batanghari.

H ini sudah dua kali di panggil untuk pemeriksaan sebagai tersangka namun tidak hadir dan tidak memberikan keterangan jelas, sehingga di lakukan upaya paksa oleh Penyidik Polda Jambi,” tegas Kompol Amin.

Terkait pasal yang di kenakan terhadap tersangka H, Kompol Amin menyebut adanya dugaan perannya sebagai provokator aksi.

Untuk itu, penyidik menjerat tersangka dengan pasal 170 junto pasal 160 KUHPidana.

“Untuk pasal yang di sangkakan, pasal 170 junto 160 KUHPidana diduga provokator. Namun, hasil pengembangan akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik,” pungkas Kompol Amin Nasution.

Sebagaimana di ketahui, tersangka berinisial H telah di tetapkan sebagai tersangka sejak bulan lalu. Saat itu, penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan untuk diperiksa namun tersangka mangkir.

Dalam kasus ini, Polda Jambi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dan telah di lakukan penahanan.

Selanjutnya, terhadap tersangka H, penyidik fokus menyiapkan pemberkasan untuk di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *