Tidak Hanya Candi Borobudur, Ini Destinasi Wisata Menarik di Magelang

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id, WISATA – Magelang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang tepat. Berbagai destinasi wisata yang indah dan keren akan memberikan pengalaman tersendiri.

Magelang memiliki berbagai macam wisata alam yang indah dan kaya dengan warisan budaya. Salah satu objek wisata yang telah mendunia yang wajib dikunjungi adalah Candi Borobudur.

Magelang memiliki  Nepal van Java yang terletak diantara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang tidak boleh dilewatkan keindahannya.

Berikut destinasi wisata yang indah dan wajib dikunjungi saat ke Magelang.

 

1. Candi Borobudur

Tingkatan Candi Borobudur: Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu Halaman all  - Kompas.com

Candi Borobudur menjadi tempat wisata yang waji dikunjungi. Di bangun pada tahun 780-840 masehi, pernah masuk sebagai 7 keajaiban dunia. Candi Buddha terbesar di dunia ini  dihiasi oleh stupa dan relief yang menggambarkan aktivitas manusia di masa itu.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung harus mengeluarkan sebesar setidaknya Rp50 ribu per orang bagi usia di atas 10 tahun. Sementara untuk anak 3 hingga 10 tahun, akan dikenakan Rp25 ribu per orang.

 

2. Curug Silawe

Curug Silawe Magelang, Sejuk, Indah, dan Menyegarkan Halaman all -  Kompas.com

Destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga saat ke Magelang adalah Curug Silawe. Di air terjun ini pengunjung dapat menikmati keindahan wisata air terjun yang bisa menjadi spot Instagramable. Curug ini memiliki ketinggian 60 meter dan terletak di selatan Gunung Sumbing.

Pengunjung dapat berkendara menuju Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Silawe. Cukup dengan Rp6 ribu per orang sudah dapat menikmati keindahan alam sepuasnya.

 

3. Nepal van Java

Nepal Van Java Dusun Butuh Magelang

Memiliki pemandangan berupa rumah-rumah di kaki gunung, daerah di  Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah disebut sebagai Nepal van Java. Lolaksinya mirip di kaki Gunung Everest. Nepal van Jawa ini terletak berdekatan dengan gunung Merapi dan Merbabu.

Pengunjung dapat berkeliling mencari spot Instagramable. Selain itu dapat memetik sayuran, tur keliling kampung, hingga menginap di sana. Harga tiket masuk yang dibanderol di lokasi wisata ini adalah Rp15 ribu per orang.

 

4. Puthuk Setumbu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu Terbaru 2021, Tempat untuk  Lihat Sunrise di Magelang - Tribun Travel

Menikmati sunrise di Magelang paling cocok di Puthuk Setumbu. Pengunjung dapat memandangi keindahan Candi Borobudur dari kejauhan.

Lokasi Puthuk Setumbu berada di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu perlu mengeluarkan budget sebesar Rp20 ribu per orang.

 

5. Silancur Highland

Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya Halaman all  - Kompas.com

Silancur Highland merupakan tempat wisata di Magelang yang menyajikan keindahan pegunungan, pepohonan hijau dan langit yang cantik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit, keindahan kebun bunga, dan lokasi Instagramable yang cocok untuk berfoto. Tiket masuknya adalah senilai Rp10 ribu per orang dan Rp15 ribu untuk pengunjung yang ingin berkemah.*fariel/kenali.co.id


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *