PDIP: Gestur Jokowi Tolak Pelukan Surya Paloh Jangan Jadikan Isu Politik

  • Bagikan
Jowi dan Surya Paloh
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,Jakarta- Sorotan publik momen pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasdem yang seolah-olah menunjukkan menolak  ajakan pelukan dari Surya Paloh. Warganetpun dibuat heboh sehingga menjadi isu politik.

Terkat hal ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) memberi tanggapan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan hal tersebut tidak perlu menjadi isu politik. Lantaran dinilai masyarakat sudah menyadari dan tahu siapa yang paling akrab.

“Enggak usah jadi isu politik seperti itu. Rakyat juga tahu yang akrab itu kan antara Pak Surya Paloh dengan Pak Anies,” tegasnya.

Dikatakannya bahwa yang suka memeluk itu Surya Paloh. “Setahu saya kan yang suka peluk itu kan Pak Surya Paloh dengan Pak Anies ya. Kalau dengan Pak Jokowi kan ya beliau menunjukkan seperti itu ya,” katanya kepada awak media, Minggu 23 Oktober 2022.

Diungkapkannya, pidato Presiden Jokowi terkait sosok capres agar mencari sosok pemimpin yang baik.

Sehingga dianalogikan dengan pilot dan co pilot, yang membawa tanggung jawab besar bagi keselamatan bangsa dan negara.

Semua harus dilakukan dengan hati-hati, itukan dari sosok presiden. Yang bisa kita maknakan bahwa di dalam mencari sosok pemimpin, ya harus betul-betul sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pernyataan Jokowi bisa dimaknai, bahwa dalam mencari pemimpin, harus betul-betul memiliki rekam jejak yang baik.

“Track record kepemimpinan yang bangun prestasi. Itu yang diharapkan oleh Pak Jokowi yang juga dikhimati PDI Perjuangan.” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gestur tubuh antara Politikus PDIP Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat bersama dalam sebuah kesempatan jadi perhatian pengamat politik.

Jokowi dan Surya Paloh bertemu pada dalam acara Puncak Perayaan HUT ke-58 Partai Golkar. Hal ini terekam dalam video yang berdurasi 6 detik yang tersebar di sosial media.

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai hubungan Presiden Jokowi dan Surya Paloh saat ini terlihat kurang baik.

“Kelihatannya ada hubungan kurang bagus antara Jokowi dan Surya Paloh,” kata dia saat dihubungi, Sabtu 22 Oktober 2022.

Adapun, Ujang mengungkap penilaian itu setelah melihat video berdurasi enam detik yang merekam momen Jokowi dengan Paloh di puncak perayaan HUT ke-58 Golkar.

Jokowi dalam video tampak berdiri tegak pada saat Paloh seperti hendak merangkul kepala negara.

“Dilihat bahasa tubuh Pak Jokowi yang kurang berkenan saat bersalaman dengan Surya Paloh,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu. (JI/disway.id)

 

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *