Tiga Hari Melihat Keindahan Festival Kerinci 2021

  • Bagikan

Kenali.co.id, Kerinci – Pemerintah Kerinci kembali melaksanakan kegiatan festival Danau Kerinci di tahun 2021. Kegiatan Festival Danau Kerinci tahun ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 7 sampai 9 November 2021.

Hal ini disampaikan Juanda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, kepada Jambi Independent, ia mengatakan bahwa Festival Danau Kerinci tahun 2021 ini dipastikan dilaksanakan.

“Ya, Dinas Pariwisata akan melaksanakan Festival Kerinci selama tiga hari yakni 7 sampai dengan 9 November,” terangnya

Lanjurnya, kegiatan Festival Kerinci ini ada beberapa acara untuk memeriahkan kegiatan tahunan tersebut yakni ada tarian massal, penampilan seni tari, perlombaan lagu daerah, perlombaan kuliner daerah melalui video, stand pameran kerinci expo dan lomba video pendek tema pariwisata dan kebudayaan.

“Acara sendiri di samping dilaksanakan secara langsung juga dilaksanakan melalui virtual,” jelasnya.

Dikatakan Juanda, bahwa kegiatan Festival Kerinci tahun 2021 ini digelar terbatas sebagai edaran satgas covid, yakni 50 persen, karena terbatas maka diadakan juga sebagai virtual. “Kita pelaksanaannya terbatas hanya 50 persen, sebagaimana rekomendasi tim satgas covid,” jelasnya

Ditanya soal kegiatan nikah massal di acara festival tahun 2021, Kadis Pariwisata Kerinci mengatakan kegiatan Nikah massal anggarannya di bagian kesra dan tahun ini sepertinya tidak ada karena anggarannya di refocusing.

“Tidak ada acara nikah massal di festival Kerinci tahun ini,” jelasnya. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *