Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Kering, Tetap Cantik Tanpa Ribet

ni karena selain untuk menambah kecantikan

KENALI.CO.ID,KECANTIKAN- Terbiters tau kan bahwa bedak wajah di pakai bagi semua jenis kulit, termasuk kulit kering.

Ini karena selain untuk menambah kecantikan bagi yang suka berdandan fungsi bedak juga untuk mengunci foundation dan concealer agar dapat menempel sempurna.

Pada dasarnya kandungan utama bedak bukan berasal dari bahan yang bisa melembabkan.

Bedak juga berfungsi untuk menyerap minyak yang ada di wajah.

Bagi pemilik kulit kering tentunya tidak terlalu risau dengan kelebihan minyak di wajah karenanya kulit kering sebenarnya tidak perlu pakai bedak.

Namun untuk berbagai kesempatan yang lain tentunya perlu memakai bedak untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik dan berbeda.

Berikut tips memilih jenis bedak untuk kulit kering agar tetap cantik tanpa ribet di lansir dari kanal Gulali fey di YouTube berikut ini :

1. Pilih Bedak dengan Efek Melembabkan

Pilihlah bedak, selain awet juga yang bisa melembabkan wajah.

Kandungan bedak yang baik untuk kulit kering antara lain hyaluronic acid, lidah buaya, squalane, olive oil, jojoba oil, grape seed oil dan Vit E dan jangan lupa oleskan pelembab sebelum memakai bedak.

2. Pilih yang Mengandung Hypoallergenic

Kandungan ini tidak menyebabkan alergi dan sudah di uji secara dermatologis jadi aman untuk kulit kering bahkan kulit sensitif sekalipun.

3. Gunakan Bedak Padat

Bedak padat cenderung lebih banyak minyak di banding bedak tabur.

Bedak padat dapat melumasi wajah sehingga tidak bertambah kering dan bisa meratakan make up juga menutupi noda pada wajah.

Hindari bedak dengan akhir matte yang bisa membuat wajah tampak semakin terlihat tekstur kulit.

 

 

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://www.harianterbit.com/

Baca Juga :  7 Manfaat Bunga Belimbing Wuluh untuk Kecantikan, Mengatasi Jerawat dan Bekasnya hingga Mengurangi Noda Hitam

DENGAN JUDUL :https://www.harianterbit.com/lifestyle/2748753002/tips-memilih-bedak-untuk-kulit-kering-tetap-cantik-tanpa-ribet