Top 3 Sports: Gaji Pawang Ratusan Juta, Penonton MotoGP Terlantar

Kenali.co.id OLAHRAGA – Berita tentang MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, termasuk soal pawang hujan jadi berita yang banyak dicari dalam 24 jam terakhir.
Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga:

1. Gaji Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika: Ratusan Juta

Gaji pawang hujan Rara atau Roro Istiati yang ditugaskan di MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3), disebut mencapai ratusan juta rupiah.

Rara menjadi sorotan pada hari balapan MotoGP Mandalika, akhir pekan lalu. Saat hujan deras turun di Sirkuit Mandalika, Rara beraksi di tengah puluhan ribu pasang mata. Rara yang kelahiran Papua itu berjalan di depan paddock tim MotoGP. Busananya terbilang santai. Dia juga mengenakan ‘helm proyek’ dalam tugasnya kali ini.

Dikutip dari Detik.com, Rara mendapat bayaran mencapai ratusan juta rupiah untuk 21 hari kerja. Tugas Rara bukan saja saat hari balapan. Sebelumnya Rara juga sudah menyiapkan perlengkapan upacara yang diletakkan di sirkuit, bagian dari usaha agar MotoGP Mandalika berjalan lancar.

2. Penonton MotoGP Telantar, Gubernur NTB Sebut di Sentul Lebih Parah

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan penonton yang telantar usai MotoGP Mandalika sebetulnya pernah terjadi ketika MotoGP digelar di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997 silam.

Bahkan, menurutnya, kejadian di Grand Prix di Sentul itu lebih parah dari yang terjadi di MotoGP Mandalika

“Saya sendiri pernah jadi saksi sejarah ketika di Sentul dan itu lebih parah dari kemarin. Bukan bermaksud apologi, tapi kita tidak menyangka kendaraan pribadi sebanyak itu. Jadi kalau ada antusiasme di hari ketiga, apalagi yang kita saksikan di TV sebanyak itu, sehingga wajar membeludak seperti itu,” ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB dikutip dari Antara

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Siap Bersaing Sehat dengan Enea Bastianini di MotoGP 2023

3. Sandiaga Ungkap Detik-detik Jokowi Turun ke Sirkuit Mandalika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bercerita tentang momen Presiden Jokowi turun ke pit lane Sirkuit Mandalika pada MotoGP Mandalika 2022.

“Jadi terus terang saat hujan kami berkoordinasi kami memastikan bahwa gelaran ini harus sesuai dengan kaidah keselamatan bagi para riders dan juga keselamatan seluruh kru,” kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara.

Sandiaga lalu menceritakan momen ketika Jokowi memutuskan turun ke pit lane Sirkuit Mandalika dan menyapa langsung penonton yang hadir.

“Saat itu Presiden ambil keputusan untuk tetap melanjutkan prosesi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan Alhamdulillah, setelah dikumandangkan, hujan mulai reda dan race bisa dimulai,” kata Sandiaga.

(Aulia/Kenali.co.id)