Ubah Tempat Santai Jadi Ruang Belajar

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – SMPN 19 Kota Jambi bekerjasama dengan para guru, mendirikan suatu tempat belajar yang akan dijadikan sebuah ruang pembelajaran bernuansa alam.

Takjen, Kepala SMPN 19 Kota Jambi mengatakan, ini dilakukan untuk mewujudkan tempat pembelajaran yang nyaman di luar kelas.

“Dengan memanfaatkan pekarangan sekolah, yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau, kita berinovasi terhadap lingkungan sekolah. Untuk memberikan suatu pembaharuan akan tempat bersantai para siswa, menjadi tempat belajar yang berbeda,” bebernya.

Untuk mewujudkan inovasi tersebut, kata dia, perlu dukungan dari para guru dan siswa. Selain membutuhkan dana yang cukup besar, semuanya sama-sama harus bergotong-royong membersihkan tumbuhan rumput yang menutupi pekarangan di depan kelas tersebut.

“Dengan inovasi ini, sekolah akan menjadi bersih dan nyaman. Siswa akan lebih mudah untuk menjaga dan memanfaatkan lebih banyak perkarangan, yang tidak terpakai. Selain menjadi tempat ruang belajar di luar kelas, juga dapat dijadikan taman perkarangan bunga ataupun perkebunan sekolah,” jelasnya.

“Saya akan memberikan hal yang bermanfaat terhadap sekolah ini, terutama dari fasilitas pembelajaran, mengingat siswa-siswi yang sebagian hampir vacum. Apabila didirikan tempat pembelajaran yang berbeda bagi siswa, selain mereka belajar, mereka juga bisa mengamati lingkungan sekolah dari luar,” sampainya.

Dirinya berharap, para siswa dan guru dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Mereka bisa memanfaatkan apa yang perlu dijadikan sesuatu yang bermanfaat, selain dari tugas belajar dan mengajar sehari-harinya. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *